Cara Mencerahkan Kulit Kuning Langsat Dengan Cara Alami Mudah Dilakukan

Cara Mencerahkan Kulit Kuning Langsat Dengan Cara Alami Mudah Dilakukan

Cara Mencerhakan Kulit Kuning Langsat Dengan Cara Alami Mudah Dilakukan-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Mempunyai kulit cerah dan terawat menjadi impian semua orang terutama perempua. Meskipun kulit perempuan asia cenderung sawo matang atau kuning langsat, namun tidak sedikit perempuan yang ingin mempunyai kulit cerah dan sehat. 

Berbagai cara untuk mencerahkan kulit sudah banyak beredar. Mulai dari menggunakan cara alami sampai dengan menggunakan teknologi yang canggih. Namun, untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat tidak lah mudah karena diperlukan proses. Cara paling mudah adalah menggunakan secara rutin kebersihan dan kelembapan kulit. 

Apabila kamu tidak menginginkan cara ekstrim seperti oprasi atau suntik putih, tenang saja ada cara aman dan alami yang bisa mencerahkan kulit dan bikin sehat.

BACA JUGA : Inilah Rahasia Kulit Bercahaya! Mencerahkan Kulit Sehat dengan Bahan Alami yang Bisa Anda Coba Hari ini

Semua tone kulit seperti sawo matang dan kuning langsat bisa memiliki kulit yang cerah dan sehat. Jika kamu memiliki kulit langsat menginginkan kulit cerah dan sehat simak berikut ini :

1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Mengonsumsi air putih bisa mendapatkan kulit cerah. Perlunya pola hidup sehat dan diiringi dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Paling tidak, minum 13 gelas air putih dalam per hari untuk pria sedangkan untuk perempuan 9 gelas per hari. 

Manfaat yang dimiliki air putih sangat banyak seperti mencerahkan kulit, menjaga kelembapan kulit, menghambat penuaan, dan bisa mengurangi jerawat. 

2. Bersihkan Wajah dengan Benar

Pastikan saat membersihkan wajah sisa debu maupun kotoran dan make up sudah terangkat secara maksimal. Jika tidak, maka sisa-sisa kotoran tersebut bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya. Pilihlah produk untuk membersihkan wajah sesuai jenis kulit kamu.

3. Konsumsi Vitamin dan Suplemen

Cara untuk mendapatkan kulit cerah dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen. Tidak hanya merawat kulit dari luar saja tetapi sangat penting juga merawat kulit dari dalam. Mengonsumsi vitamin dan suplemen bisa menutrisi kulit.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Produk Skincare Mencerahkan Kulit, Dijamin Bikin Putih! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Perlunya mengonsumsi vitamin yang memiliki kandungan vitamin C, karena dikenal efektif untuk mencerahkan kulit, menjaga kekebaln tubuh, dan sebagai antioksidan.

4. Eksfoliasi 

Jangan sampai lupa untuk melakukan eksfoliasi pada kulit secara rutin. Eksfoliasi menjadi salah satu cara agar kulit menjadi cerah dan sehat. Manfaat dari melakukan eksfoliasi adalah mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit. 

Lakukan eksfoliasi kurang lebih dua kali per minggu. Kamu juga bisa menggunakan eksfoliasi dari bahan alami seperti scrub dari kopi dan gula. 

5. Tomat 

Salah satu sayuran yang berwarna ini mempunyai kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi sehingga cocok untuk kulit. Tomat sangat direkomendasi sebagai bahan untuk mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Cara menggunakannya, campurkan beberapa buah tomat dengan tiga sendok perasan jeruk nipis kemudian aduk sampai rata. Setelah itu oleskan tomat yang sudah halus ke seluruh tubuh dan diamkan kurang lebih 15- 30 menit dan bilas hingga bersih.  

BACA JUGA : Inilah Cara Mencerahkan Wajah dengan Bahan Alami yang Mudah Ditemukan

6. Oatmeal

Siapa sangka oatmeal merupakan makanan sehat yang dianjurkan untuk yang sedang diet dan pola hidup sehat bisa mencerahkan kulit dengan waktu yang singkat. Cara membuatnya cukup mudah, kamu perlu menghaluskan oatmel lalu campurkan dengan beberapa sendok madu. Jika sudah tercampur semua bahan-bahanya aplikasikan ke seluruh bagian tubuh hingga wajah dan beri pijatan secara lembut. 

Itu dia cara mencerahkan kulit kuning langsat. Mulai lah rawat kesehatan kulit kamu dari dalam maupun dari luar secara rutin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: