Cara Alami Mencerahkan Kulit Bayi Mudah dan Aman Digunakan

Cara Alami Mencerahkan Kulit Bayi Mudah dan Aman Digunakan

Cara Alami Mencerahkan Kulit Bayi Mudah dan Aman Digunakan-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Berbeda dengan orang dewasa, cara mencerahkan kulit bayi dilakukan dengan hati-hati karena masih sangat sensitif. Mempunyai bayi sehat merupakan keinginan setiap orang tua, tidak heran jika setiap orang tua ingin memberikan nutrisi yang terbaik untuk bayi mereka. Begitu pula dengan nutrisi untuk kulit bayi agar cerah dan sehat. 

Tapi perlu diketahui, bahwa warna kulit bayi sangat dipengaruhi oleh faktor genetik terpelas dari warna kulitnya. Baik itu cerah, sawo matang , gelap, kuning langsat, apa pun warna kulitnya sejak lahir tidak masalah.

Para orang tua mungkin mulai menyadari adanya perubahan pada kulit anaknya yang semakin kusam dan gelap seiring dengan pertumbuhan. Hal tersebut bisa dikarenakan terkena paparan sinar matahari tanpa menggunakan pelindung kulit atau sering berjemur di luar.

BACA JUGA : Memutihkan Kulit Secara Alami! Inilah Mitos dan Fakta yang perlu Kamu Tahu

Berikut ini cara alami untuk mencerahkan kulit bayi mudah dilakukan dan aman :

1. Mandi Menggunakan Suhu Air yang Tepat

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memandikan bayi adalah suhu air. Memilih suhu air mandi yang tepat bisa menjadi cara mencerahkan kulit bayi secara alami. Karena bayi tidak bisa menahan suhu air yang terlalu dingin atau terlalu panas. Karena memandikan bayi sangat memberikan pengaruh pada kesehatan kulitnya. Dengan suhu mandi yang tepat, kulit bayi bisa dibersihkan secara optimal dan cenderung terihat lebih cerah dan terawat.

2. Memberikan Asupan Buah- Buahan

Bagi bayi mengonsumsi buah-buahan merupakan salah satu perawatan kulit yang aman untuk bayi karena menggunakan bahan alami yang tidak memiliki kandungan kimia. Pilihlah buah-buahan yang mengandung vitamin C dan Vitamin E dan antioksidan seperti stroberi, kiwi,alpukat, apel, jeruk, dan masih banyak lagi. 

Cara untuk mendapatkan manfaat dari buah-buahan cukup mudah, hanya perlu membuatnya menjadi jus agar mudah untuk dikonsumsi bayi. Namun dengan catatan, buah-buah ini hanya boleh diberikan kepada bayi yang berusia 6 bulan keatas atau yang sudah bisa diberikan makanan pendamping ASI.

BACA JUGA : Yuk Simak Tips Memutihkan kulit Secara Alami! Bisa Anda Coba di Rumah

3. Gunakan Pelembap untuk Bayi 

Kulit yang dimiliki bayi masih lembut dan halus. Gunakan pelembap untuk menjaga kulit bayi agar tetap terhidrasi dan mencegah kulit kering. Pelembap bisa membantu menenangkan kulit bayi namun tidak mengubah warna kulit, namun bisa membantu kulit menjadi cerah. 

Gunakan pelembap dengan diberikan pijatan lembut, berikan pelembap bayi yang mengandung bahan ringan. Gunakan tiga sampai empat kali sehari untuk mencerahkan kulit bayi.

4. Minyak Almond

Kandungan yang dimiliki minyak almond berupa asam  lemak mampu mengunci kelembaban alami kulit tubuh bayi. Menariknya lagi, minyak almond mempunyai sifat anti perdangan sehigga bisa membantu menenangkan kulit bayi yang sensitif. Gunakan minyak almond saat memijat kulit bayi agar mendapatkan kulit cerwah dan aman.

5. Kentang Mentah

Tidak hanya untuk dikonsumsi, ternyata kentang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit bayi. Kentang mentah bisa menjadi eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati. Cara membuatnya cukup mudah yaitu kupas kentang dan cuci bersih, parut kentang lalu usapkan parutan kentang keseluruh tubuh bayi sebelum mandi. Hasil yang didapatkan kulit bayi tampak cerah dan bersinar.

BACA JUGA : Inilah Langkah Sederhana Memutihkan Kulit Tanpa Efek Samping

Itu dia cara untuk mencerahkan kulit bayi dengan bahan-bahan alami yang mudah dilakukan. Apapun warna kulitnya selama tumbuh dengan sehat sesuai tahapan usianya sebaiknya tidak perlu khawatir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: