Kamu Harus Tahu! 5 Manfaat DNA Salmon, Ternyata Dapat Mencerahkan Wajah dan Mampu Mengatasi Flek Hitam

Kamu Harus Tahu! 5 Manfaat Dna Salmon yang ternyata dapat mencerahkan wajah dan mampu mengatasi flek hitam , Cobain !-freepik-

DISWAY JOGJA- Penggunaan bahan-bahan alami dari sumber alam untuk meningkatkan keindahan kulit wajah telah menjadi kecenderungan yang diminati oleh banyak orang. Mulai dari lendir siput, propolis lebah, hingga bisa ular, berbagai bahan alami telah menjadi pilihan untuk perawatan kulit.

Saat ini, tren terbaru dalam perawatan kulit adalah menggunakan manfaat DNA salmon, di mana molekul DNA yang diperoleh dari sperma ikan salmon diyakini dapat memperbarui kulit.

BACA JUGA : Kamu Wajib Tahu! Yuk kenali 5 Manfaat Skincare Mengandung Alpha Arbutin, Si Ampuh Mencerahkan Kulit Kusam

Meskipun baru menjadi pembicaraan di kalangan penggemar skincare di Indonesia, penggunaan bahan ini bukanlah hal baru dalam produk skincare secara global. Produk perawatan kulit yang mengandung DNA salmon telah umum digunakan di Korea Selatan sejak beberapa tahun terakhir.

Di Indonesia, selain melalui injeksi, produk skincare yang mengklaim mengandung ekstrak DNA salmon sudah mulai bermunculan. Tetapi, apakah DNA salmon benar-benar menghasilkan dampak positif? Apa sebenarnya kegunaan DNA salmon untuk kulit wajah? Temukan penjelasan mendalamnya di bagian berikut ini!

1. Melembapkan kulit wajah

DNA salmon telah terbukti memiliki kemampuan untuk meningkatkan kelembapan kulit. Beberapa penelitian telah mengkonfirmasi bahwa penggunaan rutin krim yang mengandung 3% DNA salmon selama 12 minggu dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science menunjukkan bahwa 90% dari partisipan pria yang awalnya mengalami kulit kering dan kasar mengalami perbaikan signifikan, dengan kulit wajah mereka menjadi lebih lembap.

DNA salmon berperan dalam merangsang produksi asam hialuronat dalam sel-sel kulit, yang bertujuan untuk meningkatkan kadar air di dalam kulit. Kandungan ini bermanfaat dalam membantu menjaga kelembapan kulit.

2. Menekan tanda-tanda penuaan dini

Tanda-tanda penuaan dini yang timbul karena bertambahnya usia tidak dapat dihindari, terutama karena produksi kolagen dan elastin dalam kulit semakin menurun. Dampaknya, berbagai masalah seperti pigmentasi, keriput, garis halus, dan kerutan akan mulai muncul di wajah.

Pengklaiman bahwa menyuntikkan DNA salmon ke wajah dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini telah dibuat. Manfaat dari DNA salmon diyakini dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit yang sudah tua dengan sel-sel baru, karena DNA salmon diketahui memiliki efek antiradang yang signifikan.

BACA JUGA : Lagi Mencerahkan Wajah? Kenali 5 Produk Skincare Mengandung Alpha Arbutin, Terkenal Ampuh Mencerahkan!

3. Mencegah efek radiasi sinar UV matahari

Manfaat DNA salmon untuk kulit mencakup perlindungan terhadap paparan sinar ultraviolet (UV). Menurut laporan dari Scientific Report (2017), DNA salmon terbukti mampu mengurangi paparan sinar UVB hingga 90% dan sinar UVA hingga 20%. Sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar, sementara sinar UVA dapat mempercepat proses penuaan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News