Bikin Seger dan Enak, Berikut 5 Rekomendasi Menu Berbuka yang Praktis

Bikin Seger dan Enak, Berikut 5 Rekomendasi Menu Berbuka yang Praktis

Kolak pisang--Instagram@kolakpisangmama

JOGJA DISWAY - Saat berpuasa hal yang dinanti adalah berbuka. Tiap orang merasa ingin menyantap berbagai menu berbuka yang praktis.

Banyak makanan yang disajikan pada waktu berbuka tiba. Pilihan menu berbuka yang praktis membuat orang memilihnya, karena mudah.

Menu berbuka biasanya terdiri dari es sebagai penyegar, gorengan sebagai pendamping dan makanan yang memiliki rasa manis.

Untuk itu, kamu bisa memilih beragam makanan menu berbuka yang praktis untuk kamu santap dan bisa kamu masak sendiri.

Berikut rekomendasi menu berbuka yang praktis, dijamin enak! Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Sederhana Ala Rumahan Paling Favorit, Cocok Dinikmati Bersama Keluarga!

1. Martabak  telur
Kamu pasti tidak asing dengan makanan yang satu ini.  Martabak telur merupakan salah satu menu berbuka yang praktis untuk kamu buat di rumah. Teksturnya yang krispi di luar dan tebal dengan beragam macam isian ini mempunyai cita rasa gurih ditambah dengan saos sambal di sampingnya.

Kamu bisa menggunakan kulit lumpia sebagai luaran. Untuk isiannya sesuai selera, ada yang dari tahu, telur dan daun bawang. Ada yang isiannya menggunakan kubis, daun bawang dan telur. Ada juga yang menggunakan daging.

2. Es timun selasih
Sudah terpikirkan bagaimana segarnya es timun disantap pada saat berbuka. Timun, salah satu buah yang biasa terdapat pada menu masakan. Namun kali ini, timun ada pada es untuk menu berbuka yang praktis.
Es timun selasih mempunyai cita rasa manis dan menyegarkan. Selain timun, kamu juga membutuhkan sirup rasa melon, selasih dan es batu. Jika ingin menambah kesegaran, kamu bisa menambahkan jeruk lemon.

BACA JUGA : Bingung Mau Masak Apa? Simak 6 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa untuk Anak Kos: Lebih Hemat, Enak dan Sehat!

3. Es campur
Es yang dapat kamu temui meski bukan pada bulan Ramadhan. Es campur memiliki warna yang menarik mata, karena beragam isian yang memiliki warna. Cita rasa es campur yang manis dan beragam tekstur menyatu di dalam mulut inilah yang membuat tiap orang ingin menyantap.
Es campur berisi isian roti, nata de coco, kolang kaling, kelapa, cincau, alpukat, sirup dan es serut.

4. Pudding
Sebenarnya makanan ini merupakan jenis makanan penutup. Namun terkadang pudding dinikmati sebagai menu berbuka yang praktis. Pudding memiliki tekstur lembut dan kenyal. Selain itu, pudding juga memiliki rasa manis, jadi tidak heran kenapa pudding banyak disukai.
Beragam bentuk dan rasa pun sudah banyak tersebar. Pembuatan pudding juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti tahapannya di resep kemasan.

5. Kolak pisang
Jenis makanan ini selalu hanya muncul ketika bulan Ramadhan tiba. Seperti namanya, kolak pisang merupakan makanan manis berwarna coklat yang memiliki tekstur agak kental dengan isian pisang.
Kolak pisang cukup mudah dibuat di rumah, kamu hanya membutuhkan pisang, santan, gula merah dan daun pandan.

BACA JUGA : Bingung Mau Buka Puasa Di Bulan Ramadan Ini? Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa Yang sehat Dan Enak!

Itu dia 5 rekomendasi menu berbuka yang praktis. Menu yang cocok untuk kamu buat sendiri di rumah. Mudah, praktis dan tidak banyak butuh tenaga.
Tertarik bukan? Tenang saja, bahan-bahan yang dibutuhkan murah dan mudah ditemui. Jadi kamu tidak akan repot.
Sekian, selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga bermanfaat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: