7 Kuliner Khas Jogja untuk Menu Berbuka Puasa yang Wajib Dicoba, Bikin Anda Ngiler

7 Kuliner Khas Jogja untuk Menu Berbuka Puasa yang Wajib Dicoba, Bikin Anda Ngiler

Gudeg Yu Djum kuliner Jogja untuk Menu berbuka puasa--google

DISWAY JOGJA - Jogja, kota yang selalu ramai oleh pengunjung. Apalagi saat bulan Ramadhan, banyak yang berburu makanan khas Jogja untuk menu berbuka puasa.

Jogja sendiri menawarkan beberapa kuliner yang menjadi ciri khasnya. Tidak hanya gudeg, masih ada pilihan makanan lain di Jogja yang dapat dicoba untuk menu berbuka puasa.

Baik itu makanan berat atau makanan ringat seperti takjil. Jogja menyimpan banyak sekali kuliner untuk disantap sebagai menu berbuka puasa.

Berikut kuliner khas Jogja yang bisa dijadikan menu berbuka puasa kamu dan tentunya ramah dikantong.

1. Bakso Klenger Ratu Sari

Bakso menjadi makanan yang digemari oleh orang Indonesia. Dengan kuahnya yang gurih dan hangat cocok jadi menu berbuka puasa kamu.

Kalau kamu akan datang ke sini, harus mengajak teman ya. Sebab bakso ini memiliki ukuran jumbo, bahkan ada yang beratnya mencapai 20 kg, sehingga bisa dinikmati sampai belasan orang.

Kamu dapat memilih bakso dengan isian daging, telur ayam atau cabai. Haganya juga terjangkau, mulai dari Rp 15.000 untuk porsi biasa, hingga Rp 2,8 juta untuk berat 20 kg.

BACA JUGA : Resep Oseng Kikil Tahu untuk Menu Buka Puasa yang Enak dan Simpel Bikinnya

Bakso ini berada di Jl. Wahid Hasyim No. 269 Nologaten, Yogyakarta. Untuk cabang keduanya berada di Jl. Permunas, Mundusaren, Sleman, Yogyakarta.

2. Gudeg Yu Djum

Guddeg, makanan khas Jogja yang sudah populer. Gudeg Yu Djum merupakan gudeg yang sudah populer di Jogja dengan rasanya yang khas.

Gudeg Yu Djum ini memberi kesempatan untuk pengunjung yang ingin melihat langsung proses pembuatan gudeg. Bahkan pengunjung juga bisa terlibat langsung dalam proses pembuatannya.

Lokasinya berada di Jaan Wijilan, Jalan Kaliurang km.4 dan di Jalan Adisucipto. Usaha ini turun temurun dan sekarang sudah generasi ke empat.

3. Rainbow Rolling Cheese

Lokasinya berada d Jl. Perumnas Setura No.141c Mundu Saren, Jogja. Menu Rainbow Roling Chese ini isiannya ada nasi, ayam dan keju.

Selain rasanya yang lezat, disana juga terdapat spot foto yang instagramable. Untuk harga, terdapat beberapa varian mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 65.000 untuk porsi besar sehingga bisa makan bareng teman.

4. Mie Kepang

Kuliner ini sudah cukup populer di masyarakat Jogja. Jika kamu datang ke Jogja saat Ramadhan, harus coba kuliner ini untuk menemani menu berbuka puasa kamu.

Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 28..000. Letaknya di Jl. Kusumanegara, Jogja (seberang Bank BCA Kusumanegara).

5. Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh

Menu ini juga dapat menemani berbuka puasa kamu. Apalagi kedai Pak Sholeh yang terkenal tidak pelt soal bumbu rujak olahannya.

BACA JUGA : Mau Buka Puasa? Yuk Cobain Menu Buka Puasa di Hotel Luminor Purwokerto. Bisa Dapat 1 Sepeda Motor Listrik Loh!

Kamu dapat memesan ayam utuh, dada atau paha. Dengan harga yang mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 60.000. Kedainya berada di Jl. Kadisoka, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

6. Kolak

Kolak menjadi makanan khas Ramadhan. Kolak khas Jogja juga terkenal dengan kenikmatan santannya yang manis gurih.

Isian kola terdiri dari pisang kepok, singkong dan ubi. Kolak dapat menamni menu berbuka puasa kamu yang dilengkapi dengan rempah-rempah untuk kuahnya.

7. Mie Lethek Mbah Mendes

Kuliner ini juga menjadi andalan di Jogja, apalagi bagi pecinta mie. Dilengkapi dengan suwiran ayam, juga dilengkapi dengan eortel, loncang, seledri dan telur.

Rasanya yang gurih membuat mie lethek diserbu oleh semua kalangan. Makanan ini dapat menjadi pilihan menu berbuka puasa kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: