Tips Memutihkan Bibir Hitam Secara Alami, Ini 5 Pengobatan Rumahan yang Bisa Dicoba!

Tips Memutihkan Bibir Hitam Secara Alami, Ini 5 Pengobatan Rumahan yang Bisa Dicoba!

Resep memutihkan bibir hitam secara alami dan aman--www.clinikally.com

DISWAY JOGJA - Bibir yang gelap menjadi sumber kekhawatiran banyak orang karena bisa menjadi indikasi kondisi kesehatan tertentu. Alhasil, banyak orang yang membaca tips memutihkan bibir hitam secara alami. 

Dengan membaca berbagai tips memutihkan bibir hitam secara alami tersebut, orang-orang jadi paham bahwa bibir yang menghitam disebabkan banyak faktor. 

Beberapa faktor di antaranya paparan sinar matahari, merokok, genetika, dehidrasi, reaksi alergi, obat-obat-obatan, atau kondisi medis tertentu. 

BACA JUGA : Jangan Dianggap Sepele! Ini 7 Cara Merawat dan Memutihkan Kulit dengan Tepat dan Benar Saat Musim Hujan

Paparan sinar matahari dalam waktu lama dapat menyebabkan pigmentasi dan penggelapan pada bibir. Nikotin dan tar pada rokok dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Bibir gelap juga bisa disebabkan sifat bawaan dari genetika. 

Saat kurang minum atau dehidrasi juga dapat menyebabkan bibir kering, pecah-pecah, dan gelap. Kemudian jika kalian memakai produk seperti lipstik, lip balm, juga bisa menyebabkan bibir gelap. 

Pemakaian obat-obatan tertentu juga berpengaruh pada bibir yakni terjadi hiperpigmentasi. Terakhir kondisi medis tertenu seperti anemia defisiensi besi atau eksim yang menyebabkan bibir menggelap. 

BACA JUGA : 4 Cara Memutihkan Kaki yang Hitam dan Kering? Bisa Pakai Batu Apung Hingga Scrub, Ini Penjelasannya!

Cara yang biasanya direkomendasikan untuk memutihkan bibir hitam secara alami biasanya membeli produk skincare kemudian memakainya secara rutin. Cara ini tentu bisa berhasil, bisa juga tidak. 

Jika kalian masih belum mendapatkan keberhasilan untuk memutihkan bibir hitam secara alami, cobalah membuat pengobatan rumahan. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari clinikally.com, berikut beberapa pengobatan rumahan yang dapat digunakan untuk memutihkan bibir hitam secara alami. Bahan-bahannya mudah didapat dengan harga yang terjangkau. 

BACA JUGA : Manfaatkan Tomat dengan Maksimal? Ampuh Memutihkan Kulit Secara Cepat, Coba 4 Cara Ini! Dijamin Berhasil

1. Jus Lemon 

Oleskan jus lemon segar ke bibir kalian yang menghitam atau gelap. Biarkan selama 10-15 menit sebelum dibalas. Jus lemon yang dibuat tanpa gula mengandung zat pemutih alami yang dapat membantu memutihkan bibir hitam secara alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.clinikally.com