Bermasalah Dengan Kulit Ketiak Hitam? Simak 5 Cara Mencerahkan Kulit Ketiak Secara Alami Cepat dan Efektif

Bermasalah Dengan Kulit Ketiak Hitam? Simak 5 Cara Mencerahkan Kulit Ketiak Secara Alami Cepat dan Efektif

5 Cara Mencerahkan Kulit Ketiak yang Hitam Secara Alami Cepat dan Efektif-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Ketiak merupakan bagian yang jarang terlihat. Namun, bagi sebagian orang terutama perempuan ketiak hitam dan gelap merupakan salah satu yang meresahkan bisa menurunkan kepercayaan diri. Terlebih bagi orang yang suka menggunakan tank top. 

Tidak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan kulit ketiak, baik secara alami maupun secara medis. Sebenarnya ada beberapa penyebab ketiak menjadi hitam seperti pemakaian deodoran yang tidak sesuai, penumpukan sel-sel kulit mati, gesekan pakaian yang terlalu ketat, atau kebiasaan mencukur dan mencabut bulu ketiak yang tidak tepat, dan masih banyak lagi.

Karena itu, sebagai langkah awal sebaiknya mencari tau apa penyebab ketiak menjadi hitam atau gelap sehingga bisa mengatasi akar permasalahannya terlebih dulu.

Berikut ini rekomendasi cara memutihkan kulit ketiak yang bisa kamu coba :

1. Mengganti Deodoran

Seseorang yang memiliki kulit sensitif biasanya akan lebih mudah mengalamai ketiak hitam karena tidak cocok dengan kandungan kimia yang ada di dalam deodoran. Oleh karena itu, kamu bisa memilih mengganti dengan merek lain atau menggunaakan deodoran alami, seperti cuka apel, baking soda.

BACA JUGA : Kenali Penyebab dan Cara Memutihkan Kulit Ketiak dengan Deodorant: Dijamin Glowing dan Anti Bau Badan!

Beberapa orang munkin lebih memilih berhenti memakai deodoran atau antiperspiran sama sekali. Hal ini , bisa mencegah iritasi yang menimbulkan warna hitam pada ketiak. Deodoran yang bagus memiliki kandungan bahan-bahan alami yang punya efek mencerahkan, seperti vitamin C, vitamin B, dan ekstrak mutiara.

2. Menggunakan Eksfoliasi

Dilakukannya eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati di ketiak yang menumpuk, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih cerah. 

Cara mudah untuk membuat eksfoliasi secara alami seperti gula, madu, sari kentang, gel lidah buaya.  Lakukan eksfoliasi sebanyak 2 atau 3 kali seminggu, pilih eksfoliasi yang cocok dengan kulit dan gunakan scrub yang lembut.

3. Berhenti Mencukur

Mencukur dan mencabut bisa menyebabkan kulit ketiak mengalami iritasi dan lama kelamaan menjadi berwarna hitam. Maka perlu menghindari pencukuran bulu ketiak yang terlalu sering, coba berpindah menggunakan waxing atau laser hair removal sebagai gantinya untuk mengatasi ketiak hitam yang efektif.

4. Gunakan Pakaian yang Longgar

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat membuat kulit tidak bisa bernapas dan mengeluarkan keringat berlebihan. Hal ini bisa muncul kulit ketiak menjadi hitam. Alasan tidak diperbolehkan menggunakan pakain ketat karena gesekan antara baju dan kulit ketiak jika terjadi terus menerus bia menimbulkan gatal, warna ketiak menjadi gelap, dan iritasi.

BACA JUGA : Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak, Cerah Nggak Pakai Lama! Buktikan Sendiri Yuk

Maka sebaiknya cara mengatasi ketiak hitam secara efektif dan cepat bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian longgar agar kulit terhindar dari berbagai macam bentuk gesekan.

5. Menggunakan Krim Pencerah Ketiak

Cara mengatasi ketiak hitam bisa dilakukan dengan menggunakan krim pencerah ketiak cara ini sangat bisa diandalkan dan efektif serta hasilnya cukup cepat. Menariknya, berbagai amcam merk krim pencerah sudah banyak dan dilengkapi dengan formula khusus untuk membantu memudarkan warna kulit ketiak yang hitam.

Selain itu, ada juga krim pencerah ketiak yang memiliki kegunaan lainnya, seperti mencegah munculnya iritasi, membuat ketiak menjadi wangi dan segar sepanjang hari, dan menghidrasi kulit ketiak. 

BACA JUGA : Ketiak nya Masih Bau? 9 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Mengganggu Orang Sekitar

Nah itu dia berbagai cara untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam dengan cara mudah dilakukan di rumah. Apa bila kamu ingin tampil pede dengan kulit ketiak lebih cerah dan sehat semoga informasi ini bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: