Kenali Penyebab dan Cara Memutihkan Kulit Ketiak dengan Deodorant: Dijamin Glowing dan Anti Bau Badan!

Kenali Penyebab dan Cara Memutihkan Kulit Ketiak dengan Deodorant: Dijamin Glowing dan Anti Bau Badan!

Cara Memutihkan Kulit Ketiak dengan Deodorant-Deagreez-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Jika kamu memiliki masalah ketiak hitam dan bingung caranya untuk memutihkan kulit ketiak, tidak usah khawatir. Ada banyak hal yang sebenarnya bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Salah satunya yaitu dengan beralih dari deodoran biasa ke deodoran yang mengandung bahan pemutih ketiak. Deodorant yang bagus untuk memutihkan ketiak umumnya juga bebas pewangi, pewarna dan pengawet.

Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit ketiak juga bisa berubah warna dan menjadi gelap. Sebagian orang memiliki warna ketiak yang hitam dapat menurunkan kepercayaan diri.

Terlebih bagi orang yang suka mengenakan pakaian tanpa lengan, karena alasan ini, banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan warna ketiak.

BACA JUGA : Minyak Ikan Dapat Memutihkan Kulit Kinclong Kayak Oppa Korea? Cek Faktanya!

Sebelum membahas cara untuk memutihkan kulit ketiak, akan lebih baik jika mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, yuk.

Penyebab Ketiak Hitam

Selain mencukur yang kurang tepat, berikut adalah beberapa kondisi yang dapat menyebabkan ketiak menjadi lebih gelap.

Iritasi Kulit Ketiak

Penyebab paling umum dari ketiak hitam yaitu iritasi akibat kebiasaan mencukur atau mencabut bulu ketiak yang kurang tepat. Nah, tindakan itu menyebabkan kulit mengalami iritasi dan mendorong produksi melanin (pigmen penghasil warna kulit) secara berlebihan.

Infeksi Bakteri

Perubahan warna ketiak menjadi hitam bisa juga disebabkan oleh infeksi bakteri Corynebacterium minutissimum. Perkembangan bakteri ini biasanya di sebabkan oleh keringat, kurangnya kebersihan tubuh, lingkungan yang lembab hingga masalah kesehatan tertentu.

Kehamilan

Kehamilan juga bisa mempengaruhi perubahan warna kulit, termasuk kulit ketiak yang menjadi lebih hitam. Masalah ini disebabkan oleh perubahan hormon kehamilan yang dapat merangsang produksi melanin secara berlebihan.

Nah, jangan sampai ketiak hitam mengganggu dan membuatmu tidak percaya diri saat beraktivitas. Yuk, intip rekomendasi deodorant untuk memutihkan kulit ketiak dibawah ini.

BACA JUGA : Jadi Bahan Primadona untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Ternyata Teh Hijau Punya 6 Manfaat Luar Biasa

Untuk membantu kamu memilih deodorant yang bisa untuk memutihkan kulit ketiak yang terbaik, berikut beberapa pilihan yang bisa kamu coba.

1. Nivea deodorant extra brightening roll on

Rekomendasi deodorant untuk memutihkan kulit ketiak terbaik yang pertama yaitu Nivea deodorant extra brightening roll on. Deodorant ini tidak mengandung pewarna dan sudah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan untuk kulit.

Deodorant dari Nivea ini diperkaya dengan kandungan vitamin C dan ekstrak mutiara yang dipercaya mampu membantu mencerahkan, mengecilkan pori-pori, dan menghaluskan kulit ketiak.

Bahkan manfaat kandungan tersebut diklaim sudah bisa kamu rasakan hanya dalam waktu 7 hari pemakaian saja.

2. Rexona Women Anti-Pespirant Advanced Whitening Deodorant Spray

Untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam, kamu juga bisa coba gunakan Rexona Women Anti-Pespirant Advanced Whitening Deodorant Spray. Deodorant ini memiliki bentuk spray yang bisa kamu semprot langsung ke area ketiak.

Pemutih ketiak ini mengandung minyak biji bunga matahari yang mampu mencerahkan kulit ketiak mulai dalam 7 hari.

BACA JUGA : Tak Disangka-sangka! Ini 9 Manfaat Air Putih untuk Memutihkan Kulit dalam Waktu Cepat, Wajib Minum Setiap Hari

3. Vitalis Perfumed Deodorant Roll

Jika kamu suka dengan deodorant yang bisa membuat ketiak lebih harum, Vitalis Perfumed Deodorant Roll ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kamu coba. Karena deodorant ini mengandung parfum untuk memberi sensasi harum.

Tak hanya itu, deodorant ini juga mengandung bahan pemutih, yaitu licorice dan vitamin B3, yang mampu membuat kulit ketiak lebih cerah.

4. Dove Ultimate White Deodorant Spray

Rekomendasi deodorant untuk memutihkan kulit ketiak yang terakhir yaitu Dove Ultimate White Deodorant Spray. Deodorant ini mampu mencerahkan kulit ketiak yang hitam dan mencegah terjadinya iritasi kulit.

Selain memutihkan kulit ketiak, deodorant ini juga menjaga ketiak tetap kering hingga 24 jam. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi bau ketiak selagi beraktivitas.

Nah, itulah pilihan rekomendasi deodorant yang bisa untuk memutihkan kulit ketiak. Kamu tertarik untuk mencoba produk yang mana, nih?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: