Bikin Gempar? Mobil Terbaru 2024 Chery Tiggo 5X, Sekelas HRV Tapi Harganya Cuma Rp200 jutaan! Cek Ulasan Ini!

Bikin Gempar? Mobil Terbaru 2024 Chery Tiggo 5X, Sekelas HRV Tapi Harganya Cuma Rp200 jutaan!  Cek Ulasan Ini!

Mobil terbaru 2024 Chery Tiggo 5X sekelas HRV tapi harga Rp200 jutaan--mobil123.com

Pada sisi dapur pacu, pabrikan membekali Tiggo 5X dengan mesin naturally aspirated berkapasitas 1.500cc yang mampu memuntahkan tenaga 112 hp pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 2.750 rpm. 

Tenaga dari dapur pacu mobil terbaru 2024 ini disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) dengan 8 speed simulation.

BACA JUGA : Mobil Terbaru 2024!! Chery Omoda E5 Resmi Meluncur, Jarak Tempuhnya Hingga 505 km dan Fast Charging 28 Menit!

Interior dan Fitur Keselamatan

Berkat sentuhan modern dan fungsionalitasnya yang cukup baik, interior Chery Tiggo 5X lekat dengan kesan premium. Salah satunya sudah mengadopsi fitur keyless dan tombol start stop, yang lebih modern dan praktis.

Atmosfer mewah dan berkelasnya semakin kuat berkat dominasi warna hitam dan merah pada interior. Terlebih Tiggo 5X memiliki head unit 10,25 inci yang mendukung hiburan maksimal dan sudah support Apple CarPlay maupaun Android Auto. 

Sisi entertainment semakin maksimal berkat adanya 6 speaker berkualitas tinggi yang sudah bias digunakan melalui fitur perintah suara.

Perjalanan semakain nyaman berkat adanya pendingin udara yang telah dilengkapi Purifikasi udara N95, ambient light, dan kamera 360 kualitas HD.

Pada bagian meter cluster digitalnya berukuran cukup besar sehingga informasinya dapat terlihat jelas. Bila kamu suka membawa minum, atau membutuhkan tempat penyimpanan,  Tiggo 5X memiliki kompartemen ruang penyimpanan yang cukup banyak, yaitu mencapai 34.

Pada sisi  keselamatan, mobil ini juga cukup lengkap. Sebab mobil ini sudah menggunakan airbag enam titik dan sistem keselamatan ADAS.

Perbedaan Tipe 5X dan Champion

Perbedaan varian terendah dengan varian tertinggi, atau tipe Champion, pada fitur-fitur canggih yang disematkan. Jadi fitur-fitur canggihnya hanya terdapat pada tipe tertingginya.

Bila kamu ingin menikmati fitur keselamatan ADAS (Advanced Driving Assistance System), enam airbag, layar sentuh 10,25 inci, ambient light, purifikasi udara N95, kamera 360, dan Intelligent Voice Assistant, maka ada pada tipe Champion.

Penutup

Mobil terbaru 2024 Chery Tiggo 5X merupakan pendatang baru yang bersaing di segmen compact SUV. Kehadirannya mengusik brand-brand Jepang seperti Honda HRV atau Toyota Raize.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: