Kamu Wajib Tahu! Yuk kenali 5 Manfaat Skincare Mengandung Alpha Arbutin, Si Ampuh Mencerahkan Kulit Kusam

Kamu Wajib Tahu! Yuk kenali 5 Manfaat Skincare Mengandung Alpha Arbutin, Si Ampuh Mencerahkan Kulit Kusam

Kamu Wajin Tahu! Yuk kenali 5 manfaat Skincare mengandung alpha arbutin si ampuh mencerahkan kulit kusam -freepik-

3. Mencerahkan Wajah 

Salah satu efek terkenal dari penggunaan alpha arbutin adalah mencerahkan kulit wajah. Ini disebabkan oleh kemampuannya untuk menghambat produksi enzim tirosinase.

Tirosinase adalah enzim yang hadir dalam melanosit, sel-sel yang bertanggung jawab untuk menghasilkan melanin, pigmen yang menentukan warna kulit. Semakin banyak melanin yang diproduksi, semakin gelap warna kulitnya.

Paparan sinar ultraviolet dari matahari dapat meningkatkan produksi tirosinase, yang pada gilirannya meningkatkan produksi melanin, menghasilkan kulit yang lebih gelap. Dengan menghambat produksi tirosinase, alpha arbutin membantu mengurangi jumlah melanin yang diproduksi, sehingga kulit yang kusam tampak lebih cerah.

4. Memudarkan Bekas Jerawat

Sering kali, orang merasa kesal dengan jerawat yang sudah mengempis meninggalkan bekas hitam atau cokelat pada kulit. Hal ini tentu cukup mengganggu dan dapat mempengaruhi rasa percaya diri.

Manfaat alpha arbutin lainnya adalah membantu menghilangkan bekas jerawat berupa flek hitam. Cara kerjanya mirip dengan memudarkan flek hitam akibat paparan sinar matahari, yaitu dengan menghambat produksi melanin berlebih di kulit.

5. Hidrasi Kulit

Manfaat alpha arbutin meliputi kemampuannya untuk melembutkan kulit wajah. Tidak hanya itu, produk perawatan kulit yang mengandung alpha arbutin juga membantu menjaga kelembapan kulit dan mempertahankan kadar air di dalamnya.

Untuk mencapai hasil optimal, diperlukan penggunaan secara teratur selama 1-2 bulan. Alpha arbutin juga memberikan hasil yang lebih baik saat digunakan bersama dengan bahan pencerah kulit lainnya, seperti vitamin C, asam azelaic, asam kojic, dan niacinamide.

Jadi, disarankan untuk mempertimbangkan produk yang mengandung lebih dari sekadar alpha arbutin untuk mendapatkan hasil terbaik untuk kebutuhan kulit Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: