Wisata Terbaru 2024? Wajib Kamu Tahu, Surga Bawah Laut Indonesia, Deretan Pantai Cantik Nan Eksotis

Wisata Terbaru 2024? Wajib Kamu Tahu, Surga Bawah Laut Indonesia, Deretan Pantai Cantik Nan Eksotis

Pantai Ngurtafur--trek papua.com

DISWAY JOGJA - Indonesia selalu menjadi destinasi wisata terbaru 2024 andalan para wisatawan mancanegara. Tapi perlu diketahui sobat, Indonesia tak hanya sekedar destinasi-destinasi wisata yang terkenal saja, melainkan sangat banyak sekali spot-spot Indonesia yang tersembunyi yang tidak kalah memukau.

Banyak keindahan alam tersembunyi di Indonesia yang belum terexpose oleh media. Dan jarang diketahui wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, perlu diketahui Indonesia memiliki pantai-pantai  dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Berikut deretan wisata terbaru 2024 pantai dengan pemandangan eksotisnya:

BACA JUGA : 5 Daftar Wisata Terbaru 2024 Malang? Populer dan Viral, Cek Daftarnya Disini!

1. Virgin Beach, Bali

Kalau bicara keindahan alam, kurang pas rasanya jika tidak memasukan Bali ke dalamnya, wisata terbaru 2024 Virgin Beach surga tersembunyi di Bali. Terletak di Desa Bugbug, Karangasem, Bali.

Perjalanan ditempuh kurang lebih sekitar dua jam dari Denpasar, jika sobat sudah sampai di tempat ini pasti tidak akan dikecewakan oleh keindahan yang dimilikinya. Salah satunya akan dimanjakan oleh hamparan pantai dengan pasir lembut dan beningnya air laut.

Denga kondisnya yang masih asri dan tenang, akan membuat nyaman wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Selain itu, pantai ini juga merupakan habitat terumbu karang. Jadi, sangat cocok bagi sobat pecinta snorkeling.

BACA JUGA : Wisata Eksotis Terbaru 2024? Tak Perlu Ke Mancanegara, Surga Dunia Ada di Indonesia, Cek Disini!

2. Pantai Tanah Merah Tanjung harapan

Destinasi pantai selanjutnya adalah wisata terbaru 2024 Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan, terletak di Kalimantan Timur. Pantai ini belum terlalu dikenal khalayak umum. Pantai ini bisa ditempuh sekitar satu  jam dari Ibu Kota Negara yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pantai dengan hamparan pasir putih  akan menjadikan siapapun terpesona melihatnya. Salain itu derertan pohon cemara dan pinus menambah keasrian pantai ini. Ditambah lagi jika sobat bisa menyaksikan keindahan langit dikala sore hari, dan semakin indah dengan diiringi gemuruh ombak laut yang syahdu.

3. Pantai Ngurtafur

Selain beberapa pantai di atas, selanjutnya ada wisata terbaru 2024 Pantai Ngurtafur, terletak di Maluku Tenggara. Pantai dengan kebersihannya menjadi ciri khas yang dimiliki.

Hal unik yang dimiliki pantai ini ialah sobat bisa berkesempatan untuk berjalan ke tengah laut dengan kaki telanjang. Hal ini dengan adanya dataran pasir pantai yang membelah sepanjang 2 km.

Jika sobat ingin berkunjung ke pantai ini, harus menempuh perjalanan udara, darat, dan laut, cukup perlu perjuangan memang. Tetapi jika sobat sudah sampai di pantai ini tidak akan kecewa dengan pemandangan alam yang disuguhkannya.

BACA JUGA : Glamping Bak di Hotel? Wisata Terbaru 2024 Luxury Camp Riverside: Rasakan Sensasi Berkemah yang Berbeda!

Diantaranya adalah suasana alami, biru jernihnya air laut, jika beruntung sobat juga akan melihat gerombolan burung pelikan saat terbang.

4.   Pulau Maratua

Sealin Pantai Ngurtafur, wisata selanjutnya adalah wisata terbaru 2024 Pantai Maratua, sangat unik jika melihat namanya. Terletak di Kalimantan Timur, menyuguhkan keindahan pantai dan lecantikan bawah lautnya, pasalnya laut ini juga disebut serpihan surga yang diturunkan Tuhan.

Jika berkunjung ke pantai ini, sobat akan dibuat kagum dengan hamparan pasir putih yang luas dan air laut yang bersih dan jernih. Selain itu kekayaan bawah laut pantai ini juga akan membuat terpsonoa orang yang melihatnya. Ikan-ikan cantik, penyu, serta terumbu karang hidup di pantai ini.

5. Pantai Poganda

Pantai terakhir terletak di wisata terbaru 2024 Dusun Poganda, Luk Panentang, Bulagi Utara, Kabupaten Banggai  Kepulauan Sulawesi Tengah. Di pantai ini sobat akan dimanjakan dengan pemandangan alam pesisir yang membuat kagum padanya.

Pasir putih dan air laut yang sangat jernih ada pada pantai ini. Selain itu, keadaan ombak yang tenang sangat cocok untuk sobat yang suka dengan dunia snorkeling dan diving untuk bisa menikmati kekayaan dan keindahan bawah laut yang mempesona, dijamin sobat pasti betah.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 pantai tersembunyi yang memiliki keindahan disetiap tempatnya, jangan lupa selalu menjaga sopan santun saat berada di alam, terutama kebersihan. Karena alam merupakan sumber kekayaan yang perlu dilestarikan, selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: