Wisata Terbaru 2024 Gratis dengan Pemandangan Asri di Sleman Jogjakarta

Wisata Terbaru 2024 Gratis dengan Pemandangan Asri di Sleman Jogjakarta

Wisata Gratis di Sleman, Jogja--Ksmtour.com

DISWAY JOGJA - Jogja memang terkenal dengan wisatanya yang indah bahkan ada wisata yang gratis. Wisata terbaru 2024 yang gratis ini berada di Sleman, Jogja.

Jangan heran, meskipun wisatanya gratis namun pemandangan alamnya bukan main. Wisata Terbaru 2024 di Sleman ini memiliki pemandangan yang begitu memukau, jadi enak banget buat healing.

Manfaatkan waktu 1 bulan hari libur ini untuk mengunjungi wisata di Jogja, salah satunya di Sleman. Wisata Terbaru 2024 di Jogja ini wajib kamu kunjungi karena gratis.

Mari kita simak wisata terbaru 2024 apa saja yang gratis di Jogja. Simak dan pahami baik-baik ya.

1. Bukit Pengilon

BACA JUGA : Spot Santai Terbaik Jambi, Simak Liburan Seru Wisata Terbaru 2024 Danau Sipin

Wisata terbaru 2024 ini yang pertama berlokasi di Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Ini merupakan salah satu Wisata yang gratis.

Bukit Pengilon ini menjadi wisata rekreasi sekaligus bisa menikmati hijaunya bukit dan jajaran pantai dari ketinggian. Tentu ini harus banget kamu kunjungi sekarang juga.

Meskipun kamu pernah berkunjung ke wisata perbukitan, namun ini beda. Keasriannya masih bisa kita rasakan, serta udara sejuk yang mengelilingi kita membuat kita betah di sana.

Sekarang sudah tidak ada lagi waktunya berlibur yang seru-seruan. Sudah saatnya kamu harus menikmati alam yang belum pernah kamu kunjungi, apalagi ini gratis.

2. Tlogo Putri Kaliurang

Wisata ini bisa untuk anak-anak juga, selain alamnya yang indah terdapat permainan anak-anak. Contohnya seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya.

Wisata ini juga gratis sama dengan wisata perbukitan tadi. Tidak hanya terdapat permainan anak saja, tapi ada juga kolam yang telah dipenuhi dengan bebek air.

Tentu hal itu memberikan kesejukan pada kita sendiri. Karena udaranya yang sejuk dan pemandangan masih asri, kamu bisa jalan-jalan di sekitar sana sembari melihat-lihat.

BACA JUGA : Nikmati Liburan Anda Dengan Glamping di Beberapa Tempat Wisata Terbaru 2024 Semarang

Membayangkan betapa indahnya alam di sana tidak cukup. Kita harus benar-benar merasakan secara langsung namun takutnya jadi betah dan tidak mau pulang.

Tidak masalah, selagi masuk sekolah masih lama kenapa tidak menginap saja di Jogja. Jadi, sekalian busa mengunjungi wisata lainnya, iya bukan.

3. Bukit Klangon

Selain bukit Pengilon di Sleman, Jogja juga terdapat bukit Klangon. Tempatnya berada di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Bukit Klangon ini juga gratis bisa dijadikan sebagai spot foto karena latar belakang yang keren. Sama seperti wisata lainnya, wisata ini indah serta terdapat Gunung Merapi yang menjulang tinggi.

Tidak hanya itu kita juga bisa menikmati secara langsung hamparan kapas atau awan yang menawan di sana. Jadi jangan buang kesempatan itu, selagi kamu bisa ke sana abadikan momenya dengan mengambil gambar sebanyak mungkin.

Keindahan pada suatu tempat tidak selalu akan tetap sama selamanya. Bisa saja berubah, karena sebuah sawah saja yang dulu terlihat indah kini berubah layaknya banyak bangunan rumah.

Jadi selagi kamu bisa mengambil gambar, ambillah. Karena keindahan tidak selalu akan sama selamanya.

4. Pantai Parangtritis

BACA JUGA : Terbesar di Jateng, Berikut Wisata Terbaru 2024 Jepara Ourland Park Punya Visual Megah

Pantai Parangtritis ini berdampingan dengan Pantai Parangkusumo. Wisata ini termasuk wisata yang gratis di Jogja.

Seperti biasa Pantai ini tempatnya menikmati senja dan juga sunrise. Karena selain itu apalagi yang lebih indah.

Namun yang hanya kamu nikmati tidak hanya itu saja, ingat jangan lupakan dempuran ombaknya. Itu sangat membuat kita seakan-akan ingin mendekati ya lalu bermain dengannya sampai tidak sadar hampir semua bajunya basah.

Meskipun begitu rasanya seru bukan. Kapan lagi bermain air di waktu liburan yang panjang serta tidak mengeluarkan biaya sama sekali, bukankah itu merupakan impian juga.

Mungkin itu saja beberapa wisata terbaru 2024 yang gratis di Sleman, Jogja. Semoga artikel ini dapat membantu kamu menambah wawasan serta bermanfaat untuk semuanya.

Terima kasih telah menyimak sampai selesai. Itu artinya kamu menggunakan waktu yang tidak sia-sia, selamat berlibur ke wisata terbaru 2024 dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: