Wisata Eksotis Terbaru 2024? Tak Perlu Ke Mancanegara, Surga Dunia Ada di Indonesia, Cek Disini!

Wisata Eksotis Terbaru 2024? Tak Perlu Ke Mancanegara, Surga Dunia Ada di Indonesia, Cek Disini!

Nusa Peninda Bali--ph.hotels.com

DISWAY JOGJA - Salah satu negara di Asia Tenggara, kaya akan keanekaragaman yang dimilikinya termasuk potensi wisata terbaru 2024 di Indonesia. Dilintasi garis khatulistiwa dan dengan posisi berada di antara dua benua Asia dan Osenesia.

Indonesia namanya, negara dengan kepulauan terbesar, sekitar 17.000 pulau ada di negeri ini. Sudah pasti memiliki banyak keindahan disetiap pulaunya, berikut beberapa kekayaan alam Indonesia yang sudah dijadikan wisata terbaru 2024, simak sampai tuntas :

1. Labuan Bajo

Wisata terbaru 2024 rekomendasi untuk sobat kunjungi yang pertama adalah Labuan Bajo, terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat. Perlu sobat ketahui, Labuan Bajo merupakan destinasi wisata utama yang sedang dikembangkan di Indonesia.

Memiliki banyak wisata menarik yang ada di dalamnya. Diantaranya adalah Pondok Pohon Tanjung Bunga, Pangaan Darat, Pantai Waecicu, Pulau Kelor, Pulai Papangga, Pulau Bidadari, Pantai Wae Rana dan masih banyak lagi wisata keren lainnya. Merupakan impian para wisatawan untuk bisa berkunjung ke tempat ini, karena memang merupakan surga dunia dengan keindahan alam sangat nampak padanya.

BACA JUGA : Jelajahi 4 Keindahan Alam Purwokerto? Wisata Terbaru 2024, Pesonanya Estetis, Banyak Spot Instagramable!

2. Nusa Peninda Bali

Perlu sobat ketahui, wisata rekomendasi selanjutnya adalah Nusa Peninda Bali, terletak di Kabupaten Klungkung, Bali. Menyuguhkan keindahan alam berupa pemandangan pantai yang elok dipandang mata.

Selain itu, wisata terbaru 2024 ini terkenal akan keindahan alam bawah lautnya. Menampilkan cantiknya terumbu karang yang eksotis, wisata ini semakin dikenal oleh khalayak ramai. Sobat tak perlu khawatir memikirkan terlalu susah untuk datang ke tempat ini, karena sekarang sudah banyak paket tour ke wisata ini.

3. Kepulauan Raja Ampat

Rekomendasi wisata terbaru 2024selanjutnya datang dari Raja Ampat, terletak di Kepulauan, Waisilip, Kecamatan Waigo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Memiliki keindahan alam yang menarik, disarankan sobat jika berkunjung kesini untuk membawa pemandu untuk mengetahui spot diving yang menarik. Selain itu, untuk sobat yang suka snorkling juga sangat cocok jika ada di tempat ini. Karena menyuguhkan keindahan perairan yang cantik.

BACA JUGA : Glamping Bak di Hotel? Wisata Terbaru 2024 Luxury Camp Riverside: Rasakan Sensasi Berkemah yang Berbeda!

4. Tana Toraja

Merupakan Kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan. Memiliki banyak keunikan dan budaya yang menarik jika sobat singgah di tempat ini.

Banyak bangunan bersejarah dengan nama Tongkonan Palio, Tongkonan Rante Tina, Tarongko, Tongkonan Patangloan, dan masih banyak akan selain nama tersebut.

5. Taman Nasional Baluran

Rekomendasi selanjutnya, datang dari wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran. Dikutip dari laman resmi balurannationalpark.id, kawasan ini merupakan pelestarian alam ekosistem asli yang dikelola dengan sistem zonasi, dengan tujuan untuk penelitian, ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya, pariwisata, dan rekreasi.

Untuk lokasinya yaitu berada di Area Hutan, Wonorejo, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Dengan sebelah utara berbatasan dengan Selat Madura, sebelah timur berbatasan dengan Selat Bali, Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Wonorejo, dan sebelah barat berbatasan dengan Sungai Kelokoran.

Jika berkunjung ke wisata ini, selain berekreasi sobat juga bisa mendapatkan pengetahuan mengenai apa yang ada di dalamnya.

6. Danau Toba

Rekomendasi wisata terbaru 2024 selanjutnya adalah Danau Toba. Terletak di Provinsi Sumatra Utara, dikutip dari laman wonderful Indonesia, danau ini merupakan bentukan dari letusan dahsyat sebuah gunung berapi, dengan nama Gunung Toba. Peristiwa ini terjadi sekitar 74.000 tahun yang lalu.

BACA JUGA : Kelenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal, Simpan Kisah Tokoh Tionghoa Suka Menolong Warga Pesisir

Sebelumnya, Danau Toba lebih mirip dengan lautan daripada danau. Tempat ini menjadi tempat yang pas untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Sebab letak danau ini berada 900 meter di atas permukaan laut.

Bagaimana sobat sangat mempesona bukan? Tunggu apa lagi, mari bersama cintai alam sendiri dengan berwisata ke surga Indonesia, banyak kekayaan alam dengan kecantikannya yang belum terekpose. Tetap sopan dan santun ketika kita sedang bepergian, jaga terus pelestarian alam Indonesia, dan selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: