5 Spot Wisata Terbaru 2024 Dieng? Negeri di Atas Awan Dengan Berbagai Kelebihannya, Simak List Berikut Ini!

5 Spot Wisata Terbaru 2024 Dieng? Negeri di Atas Awan Dengan Berbagai Kelebihannya, Simak List Berikut Ini!

Dieng, Negeri di Atas Awan--freepik

DISWAY JOGJA – Dieng, wisata terbaru 2024 Negeri di atas awan yang mampu memanjakan mata para pengunjungnya. Cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

5 Spot Wisata terberu 2024 Dieng? Negeri di Atas Awan Dengan Berbagai Kelebihannya, Simak List Berikut Ini!

Indonesia terkenal dengan negara kaya akan aneka ragam keindahan alamnya. Maka jangan heran jika Indonesia termasuk negara tujuan destinasi wisata turis mancanegara, salah satu destinasi yang popular adalah Dieng dengan julukan negeri di atas awan.

Wisata terbaru 2024 Dieng terletak pada dataran tinggi, memiliki banyak kelebihan yang jarang dimiliki oleh daerah lain. Selain itu juga kaya akan obyek wisatanya. Tak heran jika Dieng menjadi destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut kelebihan wisata Dieng:

BACA JUGA : Penginapan Wisata Terbaru 2024 Dieng? Cocok untuk Keluagra, Harga Ramah di Kantong, View Pegunungan Dieng!

Akses, Sarana dan Prasana Yang Memadai

Kelebihan Dieng diantaranya ialah akses yang mudah dan memadai untuk berwisata. Kondisi jalan yang baik dan terawat merata hampir ke seluruh akses jalan utama dengan beraspal. Hal ini bisa menjadi salah satu kelancaran berwisata.

Selain itu, wisata terbaru 2024 Dieng sudah banyak home stay sebagai sarana tempat istirahat para wisatawan. Jadi jangan khawatir untuk sobat yang akan berkunjung ke Dieng.

Aneka Ragam Wisata

Bukan Dieng kalau tidak beragam wisatanya. Di sana kita bisa berkunjung ke berbagai destinasi, mulai dari wisata alam maupun wisata yang mengandung nilai sejarah.

Maka dari itu selain untuk healing, sobat juga bisa mendapat pengetahuan mengenai beberapa wisata terbaru 2024 yang bernilai sejarah. Berikut daftar list wisata yang wajib sobat kunjungi:

BACA JUGA : Dieng Punya! Wisata Terbaru 2024, Penginapan Rp 100 ribuan yang Sangat Nyaman Ramah Dikantong? Simak Ulasannya

1. Bukit Sikunir

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang popular di Dieng ialah Bukit Sikunir.  Menyuguhkan pemandangan alam  yang indah. Ketika sampai atas, kita akan dimanjakan keindahan Gunung Sindoro, Gunung Prau, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Gunung Slamet, dan Gunung Merapi. Sangat indah bukan?

Jangan khawatir untuk para pendaki pemula, Karena jalur yang ramah dan juga tidak terlalu terjal. Selain itu ada juga di beberapa titik jalur yang sudah dibangun tangga, sehingga para pendaki tidak terlalu menguras tenaga. Butuh waktu sekitar 30 sampai 45 menit untuk sampai ke atas bukit.

2. Candi Arjuna

Candi bersejarah menjadi destinasi wisata andalan selanjutnya. Terletak di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Candi ini ditemukan oleh tentara Belanda, Thedorf Van Elf pada tahun 1814.

Gaya khas bangunan kuno melakat pada bangunan ini, ada nama selain arjuna, diantaranya adalah Gatotkaca, Srikandhi, Sembadra, dan Semar. Selain itu, di wisata ini juga sebagai tempat berlangsungnya ritual cukur rambut gimbal yang dilakukan setiap tahunnya.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Labuan Bajo? Wisata Terbaru 2024 dari Indonesia Timur, Dijamin Nagih Kesana Lagi!

3. Kawah Sikidang

Merupakan kawah gunung berapi yang memiliki bau belerang  cukup menyengat, oleh karenanya saat berkunjung ke kawah Sikidang pengunjung dianjurkan memakai masker.

Wisatawan dapat melihat kawah dengan jarak yang sudah ditentukan oleh petugas. Kawahnya mengeluarkan asap putih dengan kawah berwarna kehijauan, sangat indah jika dipandang dan masuk ke layar kamera sobat sekalian.

4. Telaga Dringo

Lokasi Telaga Dringo sekitar 20 menit dari Candi Arjuna. Terletak di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Nama dringo merupakan nama dari tanaman obat yang tumbuh di sekitar telaga.

Telaga ini merupakan wisata yang menyuguhkan alam yang asri. Selain itu, Telaga Dringo juga bisa untuk spot camping wisatawan, untuk harga tiketnya cukup terjangkau di kantong. Sangat menjanjikan bagi sobat untuk berkunjung ke wisata ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Green Canyon Pangandaran? Simak Ulasan Tiket, Akses, dan Fasilitasnya Disini!

5. Telaga Warna

Telaga Warna merupakan destinasi wisata terbaru 2024 andalan jika sobat berkunjung ke Dieng. Sangat ideal jika wisatawan berkunjung di pagi hari dan sore hari, karena kabut tebal akan menyerang jika di sore hari.

Telaga Warna sangat mempesona karena memiliki pantulan warna yang cukup banyak, mulai dari hijau, kuning, biru bahkan terkadang warna pelangi. Sangat indah jika sobat abadikan lewat kamera untuk mengenangnya.

Itulah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 popular yang wajib sobat kunjungi jika berwisata ke Dieng. Menumbuhkan kenangan tersendiri jika pernah singgah ke tempat tersebut, selamat menikmati liburan sobat semua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: