Benteng Vredeburg Wisata Terbaru 2024? Telusuri Jejak Sejarah Pusat Kota Yogyakarta, Liburan Sambil Belajar!

Benteng Vredeburg Wisata Terbaru 2024? Telusuri Jejak Sejarah Pusat Kota Yogyakarta, Liburan Sambil Belajar!

Wisata Terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta--

2. Daya tarik dan Fasilitas Benteng Vredeburg

Benteng ini sekarang menjadi sebuah museum yang menjadi destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta. Banyak daya tarik yang menjadi perhatian bagi wisatawan ketika berkunjung.

Mulai dari koleksi koleksi sejarah yang tersimpan pada Benteng Vredeburg sendiri. Terlebih benteng ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Cirebon Instagramable? Banyak Spot Foto Menarik dan Kekinian, Kesini Kuy!

Seperti ruang pameran temporer, ruang audio visual bahkan sampai ruang studi koleksi. Benteng ini memiliki luas sekitar 2100 meter.

Ketika kita berada dalam wisata terbaru 2024 Benteng Vredeburg ini. Kita akan dibawa seolah olah balik kepada masa penjajahan dahulu.

Dalam benteng ini disimpan berbagai koleksi sejarah bangsa Indonesia sendiri. Mulai dari lukisan yang menggambarkan perjuangan masyarakat Yogyakarta pada masanya.

Benteng ini juga memiliki macam macam koleksi seperti senjata dan bahkan miniature miniatur yang menggambarkan dahulu. Dari segi bangunannya sendiri benteng ini sudah memperlihatkan akan kayanya sejarah yang ada di Yogyakarta.

BACA JUGA : Museum Semedo Wisata Terbaru 2024? Tegal Punya Museum Purbakala, Belajar Sejarah Sambil Piknik Buruan Dicoba!

3. Lokasi Benteng Vredeburg

Wisata terbaru 2024 ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Tepatnya berada di Jalan Margo Mulyo Ngupasan, Kecamatan Gondomanan Kota Yogyakarta.

Benteng ini juga dikelilingi bangunan bersejarah lainnya seperti istana kepresidenan. Bukan hanya itu saja benteng ini dekat dengan pusat wisata Yogyakarta lainnya seperti titik nol kilometer Yogyakarta.

4. Harga Tiket dan Jam operasional 

Untuk tiket masuk benteng ini terhitung sangat murah, hanya cukup membayar Rp.3.000 untuk dewasa dan Rp.2.000 untuk anak anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: