5 Wisata Terbaru 2024 Cirebon Instagramable? Banyak Spot Foto Menarik dan Kekinian, Kesini Kuy!

5 Wisata Terbaru 2024 Cirebon Instagramable? Banyak Spot Foto Menarik dan Kekinian, Kesini Kuy!

5 Wisata Terbaru 2024 di Cirebon yang Instagramable ! Banyak Spot Foto Menarik dan Kekinian--Google.com

JOGJA DISWAY - Cirebon, kota yang terletak di pesisir utara Jawa Barat dan menjadi jantung jalur Pantura, memang terkenal di telinga banyak orang. Namun, tahu ga sih kamu bahwa Cirebon itu menyimpan berbagai pesona wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dijelajahi?

Cirebon bukan hanya tentang kota transit di jalur Pantura. Kota ini menawarkan berbagai pilihan wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan, mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, hingga kuliner.

Cirebon merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang lengkap dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Kota ini menawarkan berbagai pilihan wisata yang dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan para wisatawan.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Kawah Ijen? Wisata Terbaru 2024, Sensasi Pemandangan Negeri di Atas Awan, Cobain Kuy!

Yuk langsung kita simak tempat wisata terbaru 2024 di Cirebon yang instagramable:

1. Goa Sunyaragi

Wisata terbaru 2024 yang instagramable ini salah satunya adalah Goa Sunyaragi.Goa Sunyaragi juga dikenal sebagai Taman Air Gua Sunyaragi, merupakan salah satu tempat wisata populer di Cirebon, Jawa Barat. Terletak di kelurahan Kesambi, hanya 5 kilometer dari Stasiun Cirebon Prujakan, Goa Sunyaragi menawarkan wisata sejarah dan arsitektur yang menarik.

Sambil menjelajahi, kamu juga dapat mengabadikan momen berharga dengan berfoto-foto dengan latar belakang batu-batu unik yang menjadi ciri khas Goa Sunyaragi.Harga tiket masuk untuk menikmati wisata sejarah dan arsitektur yang menarik ini terbilang cukup terjangkau. Bagi pengunjung umum, harga tiket masuk Goa Sunyaragi dimulai dari Rp 15.000.

2. Bukit Cinta Anti Galau

Warga kabupaten Cirebon kini memiliki pilihan tempat wisata terbaru 2024 untuk melepas penat atau healing sejenak bersama keluarga. Namanya Bukit Cinta Anti Galau, sebuah wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan suasana yang asri.

Lokasi wisata ini ada di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Ciebon, Jawa Barat. Dari stasiun Cirebon berjarak 14-17 Km dengan waktu tempuh berkisar 42 menit.

Bukit Cinta Anti Galau bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga menyediakan banyak spot selfie menarik bagi para pengunjung. Lebih dari 10 spot selfie tersedia di sini, tanpa biaya tambahan alias gratis! Diantaranya jembatan kaca, sangkar burung,dan Love.

Bukit Cinta Anti Galau buka setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB.  Harga tiket masuknya mulai dari Rp 5.000 untuk pengunjung anak dan Rp 12.000 untuk pengunjung dewasa pada hari biasa.

Pada akhir pekan, harga tiket masuknya menjadi mulai dari Rp 7.000 untuk pengunjung anak dan Rp 20.000 untuk pengunjung dewasa.

BACA JUGA : Bingung Liburan di Sukabumi? Simak 3 Wisata Terbaru 2024, Suguhkan Pemandangan Alam Mempesona Bikin Betah!

3. Batu Lawang

Wisata terbaru 2024 di Cirebon selanjutnya yaitu Batu Lawang.Berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon ini menawarkan daya tarik yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Keindahan alam berupa tebing-tebing tinggi dan panorama alam dari ketinggian menjadi daya tarik utama. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan merasakan sensasi berada di atas ketinggian.

Selain itu, Batu Lawang juga menyediakan spot foto yang menarik di jembatan. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang tebing dan pemandangan alam yang indah. Berfoto di spot ini akan menghasilkan foto yang instagramable dan tak terlupakan.

BACA JUGA : Explor Wisata Terbaru 2024 Surabaya? Destinasi Terpopuler yang Wajib Masuk List Liburanmu! Cobain Deh

4. Kampung Sabin

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata terbaru 2024 dengan nuansa Bali di Cirebon, Kampung Sabin lah jawabannya. Beralamat di Kota Baru Keandra, Jalan Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Dukuhpantang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Tempat wisata ini bisa dikunjungi mulai pukul 12.00-20.00 pada Weekdays, dan pukul 10.00-21.00 pada Weekend. Harga tiket masuk Kampung Sabin pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp.20.000 pada hari biasa, dan Rp.30.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

5. Curug Cigetruk Mandala

Curug Cigetruk, wisata terbaru yang ada di Cirebon memiliki suasana alam yang sangat mempesona. Berlokasi di Kecamatan Dukuhpantang, Cirebon, Jawa Barat ini telah menjadi wisata hits yang instagramable.

Curug ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Cirebon. Curug Cigetruk memiliki ketinggian berkisar 27 meter. Wisata bernuansa alam di Cirebon yang ini memang belum banyak diketahui oleh masyarakat, namun curug ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa sehingga cocok sebagai spot foto yang instagramable.

Kamu cukup merogoh kocek Rp.5000/orang saja untuk bisa menikmati keindahan Curug Cigetruk mandala ini. Untuk parkir motor Rp 2.000, sedangkan mobil Rp 5.000.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Banjarnegara? Tawarkan Pemandangan Menakjubkan, Tiket Masuknya Cuma 4 Ribuan!

Itulah ulasan mengenai 5 tempat wisata terbaru 2024 di Cirebon yang instagramable , bisa menjadi referensi kamu buat menemukan spot foto yang instagramable sekaligus libuan di Cirebon. Tertarik? Yuk cus sekarang bersama sahabat maupun orang tersayang, karena kamu ga bakal rugi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: