Piknik Sambil Belajar di Yogyakarta? Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Sangat Edukatif, Simak Ulasannya!

Piknik Sambil Belajar di Yogyakarta? Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Sangat Edukatif, Simak Ulasannya!

Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Museum Sonobudoyo--

DISWAY JOGJA - Yogyakarta sebuah daerah yang terletak di Provinsi D.I.Yogyakarta yang kaya akan kebudayaannya. Daerah ini punya lho, wisata terbaru 2024 yang mengajarkan kita akan kebudayaan dan sejarah.

Bukan hanya alamnya saja, Yogya atau biasa disebut jogja memiliki wisata yang penuh sejarah. Dijamin wisatawan akan kagum ketika berkunjung ke wisata ini.

Wisata terbaru 2024 ini adalah Museum Sonobudoyo yang sangat terkenal di Yogyakarta. Wisata yang berkonsep wisata sambil belar ini sangat terkenal dan ramai dikunjungi.

Terlebih saat masa liburan wisata ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Museum ini terhitung yang sangat lengkap setelah museum nasional di Jakarta.

BACA JUGA : Lembang Sejuta Pesona! Simak Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable, Dijamin Ketagihan Liburan Kesini?

Yuk Simak rekomendasi wisata terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Yogyakarta

1. Lokasi Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo terletak ditengah tengah pusat kota Yogyakarta. Tepatnya di sebelah Timur dari Alun alun Utara Yogyakarta.

Namun sebenarnya museum ini memiliki 2 tempat, tetapi yang satunya adalah merupakan perpustakaan naskah museum. Museum Sonobudoyo sangat mudah untuk di kunjungi.

2. Daya Tarik dan Fasilitas Museum Sonobudoyo

Wisata terbaru 2024 ini memiliki daya tarik yang sangat menawan. Mulai dari banyaknya koleksi yang ditampilkan sampai dengan keindahan arsitektur bangunannya.

Museum ini memiliki koleksi sebanyak 63.345 koleksi. Yang terdiri mulai dari keris, patung, wayang, topeng, sampai kain batik dari beberapa daerah di Indonesia.

BACA JUGA : Mengenal Keindahan Alam Pangalengan! 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Terpopuler, Pas Buat Liburan Cobain Kuy!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: