Piknik Sambil Belajar di Yogyakarta? Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Sangat Edukatif, Simak Ulasannya!

Piknik Sambil Belajar di Yogyakarta? Wisata Terbaru 2024 Museum Sonobudoyo Sangat Edukatif, Simak Ulasannya!

Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Museum Sonobudoyo--

Pada museum ini terbagi beberapa ruangan yang menyimpan benda benda bersajarah. Seperti ruangan khusus senjata, ruangan batik, dan lain sebagainya.

Benda benda yang berada di Museum Sonobudoyo memiliki historis dari sejarahnya. Disini wisatawan akan disediakan tulisan mengenai sejarah dari benda tersebut.

Museum ini membawa wisatawan untuk berwisata sambil belajar mengenai sejarah yang ada. Tempat wisata terbaru 2024 ini juga tersedia tour guide yang akan menjelaskan tentang sejarah dari masing masing koleksi benda yang ada.

Setiap sudut ruang aka nada tour guide yang menjelaskan benda koleksi yang ada pada ruangan tersebut. Oleh karenanya ketika berkeliling museum ini kita bisa mendapatkan ilmu yang banyak.

Museum ini memiliki koleksi yang tersusun dari beberapa jenis. Antara lain jenis koleksi biologis, arkeologi, etnografika, numanismatikan/heraldika, sampai teknologi.

BACA JUGA : Mengungkap Pesona Riung Gunung Pangalengan? Wisata Terbaru 2024 Bandung, Simak Lokasi dan Jam Operasionalnya!

Museum ini diresmikan pada tahun 1935 Masehi oleh Sultan Hamengkubuwana VIII. Yang setelah sekarang di Kelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Daya tarik yang lain dari Museum Sonobudoyo wisata terbaru 2024 adanya pagelaran. Pagelaran ini banyak ragamnya, mulai dari pageralan wayang kulit, wayang topeng panji.

Bukan hanya itu saja di museum ini juga terdapat pagelaran wayang orang. Pagelaran ini sangat dinanti nanti oleh para wisatawan.

Terlebih dengan berkembangnya zaman teknologi yang pesat. Museum ini juga terdapat bioskop yang menampilkan film tentang sejarah.

Museum ini juga dilengkapi dengan permainan yang sangat modern. Seperti halnya memanah dengan kacamatan 3 dimensi yang sangat digemari.

3. Operasional Musem Senobudoyo

Wisata terbaru 2024 Museum Sonobudoyo ini buka setiap Selasa sampai Minggu. Mulai dari jam 08.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: