Wisata Terbaru 2024 Jantungnya Jawa Barat? Kabupaten Kuningan, Tawarkan Banyak Destinasi Liburan Keluarga!

Wisata Terbaru 2024 Jantungnya Jawa Barat? Kabupaten Kuningan, Tawarkan Banyak Destinasi Liburan Keluarga!

Wisata Kuningan 2024--google

DISWAY JOGJA - Kuningan, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, berdekatan dengan Majalengka dan Cirebon. Terletak di antara pegunungan dan lembah yang subur, Kuningan menawarkan beragam wisata terbaru 2024.

Kuningan dikenal dengan panoraman alamnya yang dikelilingi danau, curug dan beragam wisata air lainnya. Untuk yang tertarik ingin menghabiskan waktu berlibur ke Kuningan, yuk simak beberapa wisata terbaru 2024 yang ada di Kuningan.

1. Wisata Pemandian Cibulan Kuningan

Wisata Cibulan ini sudah sangat terkenal di Kuningan, berlokasi di kaki Gunung Ciremai yang harga tiket masuknya Rp 18.000 – Rp 20.000 dan beroperasi setiap hari.

Menurut cerita yang beredar tempat ini pernah menjadi tempat persinggahan Prabu Siliwangi, dan memiliki 7 sumur mata air yang digunakan Prabu Siliwangi untuk bersuci sebelum semedi.

BACA JUGA : Hobi Camping? Inilah 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Glamping Paling Populer di Kuningan

Wisata terbaru 2024 Pemandian Cibulan ini memiliki dua kolam ikan besar yang berisi ikan-ikan keramat, biasanya disebut dengan ikan dewa yang sudah berusia ratusan tahun. Ikan-ikan tersebut tidak boleh ditangkap karena konon katanya itu adalah jelmaan prajurit Prabu Siliwangi.

2. Wisata Kebun Raya Kuningan

Wisata terbaru 2024 Kebun Raya Kuningan, taman yang memiliki udara segar dan asri, cocok untuk kalian yang akan berlibur bersama keluarga besar. Tempat ini juga dapat mengedukasi buah hati kamu tentang flora dan fauna.

Terdapat area Taman Kuning, yang ditumbuhi oleh berbagai jenis bunga dan buah bewarna kuning. Berbagai jenis tanaman bunga anggrek juga terdapat di tempat ini.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau yaitu Rp 6.000 untuk dewasa, dan Rp 4.000 untuk anak-anak. Dengan harga yang ramah di kantong kamu sudah dapat berswafoto dengan pemandangan sekitar yang memukau.

3. Telaga Remis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: