4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Purworejo!! Lengkap Dari Pantai Hingga Dataran Tinggi!

4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Purworejo!! Lengkap Dari Pantai Hingga Dataran Tinggi!

Wisata terbaru 2024 Purworejo puncak Khayangan si Gendol--instagram/@marni_dencin_

DISWAY JOGJA – Wisata terbaru 2024 kali ini berasal dari daerah Jawa Tengah, yaitu Purworejo. Kota Purworejo terletak di daerah selatan Jawa atau pantai selatan.

Wilayah wisata terbaru 2024 purworejo juga disebut dengan istilah Pansela. Isitlah ini merupakan sinonim dari jalur pantai selatan yang menghubungkan wilayah kebumen hingga Yogyakarta.

Salah satu jalan di wisata terbaru 2024 Purworejo ialah jalan Daendels yang melintang sepanjang 130 km. Keberadaan jalan ini juga terkenal akan panorama pemandangannya yang indah.

Selain itu, wisata terbaru 2024 di Purworejo juga semakin dilirik berkat aksesnya yang mudah dari jalan Daendels. Jadi ketika kamu menuju Jogja dari arah Kebumen dapat dipastikan melewati jalan ini.

Nah, rekomendasi destinasi wisata Purworejo berikut dapat dijadikan pilihan ketika berlibur, atau cocok juga untuk beristirahat dari jalan Daendels yang panjang.

BACA JUGA : Bingung Cari Tempat Wisata di Purworejo? Ini 10 Rekomendasi yang Cocok untu Kalian Kunjungi!

4 Rekomendasi Tempat Wisata terbaru 2024 di Purworejo

1. Pantai Jetis

Destinasi wisata di Purworejo pertama ialah pantai Jetis. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata populer yang ada di Purworejo.

Destinasi satu ini terkenal memiliki keindahan pantai dengan pasir hitam dan deburan ombak besar khas Pantai Selatan. Selain itu, di sini juga terdapat taman dari hutan Pinus dengan dekorasi payung warna-warni.

Bila bosan dengan kedua hal tersebut, disini juga terdapat wahana yang bisa dicoba, seperti wahana Sea TV dan berkuda. Bila ingin berenang tempa ini juga menyediakan fasilitas kolam renang. 

Jadi gak usah khawatir dengan deburan ombak besar yang ada di pantai Jetis. Namun bila terbawa suasana syahdunya kamu bisa menyewa gazebo untuk singgah.

Lokasi : Desa Patu Rejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: