4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Purworejo!! Lengkap Dari Pantai Hingga Dataran Tinggi!

4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Purworejo!! Lengkap Dari Pantai Hingga Dataran Tinggi!

Wisata terbaru 2024 Purworejo puncak Khayangan si Gendol--instagram/@marni_dencin_

2. Pantai (Dewa Ruci) Jatimalang

Selanjutnya Pantai Jatimalang. Di tempat wisata pantai satu ini terdapat memiliki ikon patung Dewa Ruci setinggi 6 meter.

Patung Dewa Ruci yang ikonik menjadi daya tarik spot foto para wisatawan. Jadi bila berkunjung ke sini jangan lewatkan untuk berswafoto dengan landmark satu ini yaa.

Secara administratif, destinasi wisata satu ini memang terdapat di Purworejo. Namun letaknya cukup dekat dengan bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo. Hanya 5 kilometer.

Ombak besar khas pantai Selatan membuat kita dilarang berenang di sini. Bila ingin berenang, disini sudah tersedia kolam renang.

Dan untuk menikmati syahdunya suasana pesisir, disini juga tersedia gazeboa yang dapat digunakan.

Lokasi : Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

3. Sumber Adventure Center

Setelah wisata alam, kali ini berasal dari tempat favorit warga Purworejo, yaitu Sumber Adventure Center. Tempat wisata ini merupakan miliki oleh Perusahaan Armada Bis Sumber Alam.

Di wisata terbaru 2024 ini terdapat kolam renang dengan beragam fasilitas. Fasilitas yang disediakan dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama di air.

Seperti water park pada umumnya, Sumber Adventure Center juga memiliki lima wahana di kolam renangnya. Wahana permainan yang disediakan terdapat dalam satu area yang sama. 

Bagi penantang adrenalin, disini juga dilengkapi dengan wahana seluncuran yang sangat tinggi dan panjang. 

Jika telah bosan bermain air, terdapat wahan lain yang dapat dicoba. Salah satunya track balapan. Selain itu, disini juga terdapat fasilitas pendukung seperti, Area Parkir yang luas, Gazebo, Area Food Court dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: