Pesona Wisata Terbaru 2024 Pekalongan, Watu Ireng Menawarkan Keindahan, Simak Ulasannya

Pesona Wisata Terbaru 2024 Pekalongan, Watu Ireng Menawarkan Keindahan, Simak Ulasannya

Watu Ireng Wisata Terbaru 2024 Pekalongan--

DISWAY JOGJA - Watu Ireng mungkin dikalangan umum sudah tidak asing lagi. Sebagai salah satu wisata terbaru 2024 pekalongan, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Sering orang menyebut wisata terbaru 2024 ini dengan sebutan Black Stone. Watu sendiri berarti Batu, Ireng sendiri berarti hitam.

Wisata ini terletak di Desa Lambur, Kecamatan Kandangserang, Pekalongan. Wisata terbaru 2024 ini berjarak 20 km dari alun-alun kajen.

Watu ireng sendiri berada di lereng Gunung Rogojembangan. Destinasi wisata terbaru 2024 Pekalongan ini menyajikan keindahan alam yang sangat mempesona.

Pemandangan yang indah disertai dengan hutan, pohon pinus, dan karet. Akan sangat memukau penglihatan wisatawan saat mengunjungi wisata terbaru 2024 ini.

BACA JUGA:Liburan Seru Jateng! Inilah 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Instagramable dan Kekinian

Wisata terbaru 2024 Watu Ireng merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Bukan hanya pemandangan yang indah, melainkan penduduk lokalnya juga terkenal akan keramahannya.

Watu ireng merupakan sebuah bukit yang memiliki luas sekitar 2 hektar. Bukit Watu Ireng sendiri merupakan kumpulan batu Monolith.

Batu Monolith merupakan batu Tunggal yang berwarna hitam pekat. Batu Monolith yang ada di Pekalongan ini sama seperti Bukit Kelam yang berada di Sintang Kalimantan Barat.

BACA JUGA : Hanya di Tegal! Ini Wisata Terbaru 2024 Terbaik, Cocok untuk Pelajar

Namun belum jelas diketahui batu Monolith ini berasal. Tetapi masyarakat daerah tersebut menyebutnya merupakan batu meteor yang jatuh ke Bumi.

Terdapat juga yang memprediksi bahwa batu tersebut. Merupakan batu pada zaman Megalitikum.

Wisata terbaru 2024 Watu ireng juga banyak menyimpan hal mistis yang terkenal dikalangan masyarakat. Konon katanya di bukit Watu Ireng terdapat sebuah gua yang tertutup oleh batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: