Liburan Kota Batik Pekalongan? Ini 7 Wisata Terbaru 2024, Dijamin Bikin Betah Cobain Kuy!

Liburan Kota Batik Pekalongan? Ini 7 Wisata Terbaru 2024, Dijamin Bikin Betah Cobain Kuy!

Liburan di Kota Batik Pekalongan? Ini dia Rekomendasi 7 Wisata Terbaru 2024, Dijamin Bikin Betah!--Google.com

JOGJA DISWAY - Pekalongan mempunyai julukan sebagai Kota Batik. Batik di Pekalongan ini bahkan merupakan salah satu yang paling terkenal. Namun selain batik, Pekalongan juga mempunyai wisata terbaru 2024 yang menakjubkan loh. Segudang pesona wisata di Pekalongan ini membuat para wisatawan takjub dan bikin betah.

Pekalongan kini menjadi perbincangan hangat di kalangan wisatawan! Kota ini menawarkan wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang luar biasa, cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang tercinta. Beragam pilihan tempat wisata menarik menanti kamu di Pekalongan, siap untuk menghadirkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

BACA JUGA : Pendakian Gunung Patuha Wisata Terbaru 2024? Banyak Spot Instagramable, Jadi Incaran Pemburu View Estetik!

Mau liburan di Pekalongan? Jangan bingung! Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 dijamin bikin kamu betah yang wajib kamu kunjungi:

1.       Pantai Slamaran

Lokasi tempat wisata terbaru 2024 satu ini berada di Krapyak Lor, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Berkunjung ke Pekalongan tak lengkap rasanya tanpa menjelajahi keindahan Pantai Slamaran. Objek wisata terbaru ini buka selama 24 jam setiap hari, kamu bisa leluasa untuk mengexplore dan menikmati pesonanya kapanpun yang kamu mau.

2.       Telaga Sigebyar Mangunan

Terletak di ketinggian 2.000 mdpl, Telaga Sigebyar Mangunan menawarkan udara sejuk nan menenangkan, jauh dari hiruk pikuk kota. Destinasi wisata terbaru 2024 di Pekalongan ini siap memanjakan mata dengan pemandangan air telaga yang jernih dan bukit-bukit hijau yang asri. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di sini!

Bukan hanya indah, Telaga Sigebyar Mangunan juga instagramable loh! Berbagai spot foto menarik tersedia, mulai dari dermaga kayu, gardu pandang, hingga gazebo. Kamu bisa mengabadikan momen terbaikmu di sini dan bagikan di media sosial untuk feed yang aesthetic.

BACA JUGA : Simak 7 Wisata Terbaru 2024 Pendakian Paling Favorit? Banyak Dicari Karena Sensasi Tracking Pas Buat Healing!

3.        Mangrove Park

Wisata terbaru 2024 Mangrove Park satu ini berlokasi di Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kamu bisa menikmati pesona keindahan dan spot terbaik yang disuguhkan obyek wisata Mangrove Park setiap hari. Untuk jam operasional wisata terbaru 2024 Hutan Mangrove Park Pekalongan buka dari jam 08.00 – 18.00 WIB.

4.       Curug Muncar

Wisata terbaru 2024 di Pekalongan selanjutnya adalah Curug Muncar. Air terjun dengan ketinggian 1.249 mdpl ini menawarkan panorama alam yang luar biasa indah, dikelilingi oleh hijaunya lereng Gunung Rogojembangan.

Curug Muncar terletak di Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari Kajen, ibukota Kabupaten Pekalongan. Akses menuju Curug Muncar cukup mudah, meskipun jalannya sedikit berkelok dan menanjak.

BACA JUGA : Gambaran Surga di Bumi? Wisata Terbaru 2024 Pangandaran, Nikmati Keindahan Alam Mempesona Cek Disini!

5.       Welo Asri

Jika kamu mencari wisata air yang menyegarkan dan seru di Pekalongan, Welo Asri adalah jawabannya! Destinasi wisata terupdate ini menawarkan berbagai wahana air yang menyenangkan, dikelilingi oleh alam yang asri dan menyejukkan.

Di sini kamu bisa melakukan aktivitas susur sungai. Terdapat dua pilihan trek, yang pertama trek pendek dengan jarak 80 meter. Dan trek panjang dengan jarak berkisar satu kilometer. SElain itu, ada juga wahana flying fox buat kamu yang suka memacu adrenalin.

6.       Museum Batik Pekalongan

Wisata khas di Pekalongan yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Museum Batik Pekalongan. Di sini kamu bisa melihat sekitar 1.149 koleksi batik.

Terdapat juga wayang beber yang terbuat dari kain batik dengan usia mencapai ratusan tahun hingga alat tenun bukan mesin atau alat tenun tradisional.

Bagi para pecinta batik, Museum Batik Pekalongan adalah tempat yang wajib dikunjungi. Museum ini tidak hanya menyimpan koleksi batik yang beragam dari Jawa Tengah, tetapi juga dari seluruh wilayah Jawa.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Malang? Wisata Terbaru 2024 Bikin Nyaman, View Mempesona Liburan Dijamin Betah!

7.        Bengkelung Park

Bengkelung Park merupakan pilihan tepat untuk wisata kekinian untuk keluarga. Namun kamu tetap perlu berhati-hati karena bebatuan di sini cukup licin.

Kamu bisa menikmati pesona alam dan keindahan yang ditawarkan wisata di Pekalongan ini kapan saja. Karena obyek Bengkelung Park buka setiap hari dengan jam operasional wisata mulai jam 07.30 – 17.00 WIB.

Banyak pilihan rekomendasi wisata di Pekalongan yang dijamin bikin kamu betah. Kamu bisa menikmati holiday yang asyik dan seru dengan bersama sahabat maupun keluarga di sini. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi wisata terbaru 2024 di Pekalongan untuk menemani perjalanan liburan asik kamu (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: