Terbaik Nih! 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal Selain Guci untuk Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

Terbaik Nih! 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal Selain Guci untuk Libur Akhir Pekan Bersama Keluarga

Wana Wisata Prabanlintang Tegal--

DISWAY JOGJA - Tegal merupakan salah satu wilayah yang terletak di Jawa Tengah yang terkenal dengan “Warteg atau Warung Tegal." Namun Tegal juga memiliki tempat wisata terbaru 2024 yang menarik.  

Bukan hanya kuliner saja yang terkenal namun destinasi wisata terbaru 2024 Tegal juga sangat populer. Terlebih saat libur akhir pekan, banyak wisatawan yang mencari tempat wisata yang akan dikunjungi. 

Selama ini jika berkunjung ke Tegal, masyarakat lebih mengenal Pemandian Air Panas Guci sebagai wisata utama. Namun Tegal juga mempunyai tempat wisata terbaru 2024 yang murah dan juga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta, saudara, atau rekan kerja. 

Berikut tempat wisata terbaru 2024 di Tegal yang menarik untuk dikunjungi diakhir pekan bersama keluarga atau teman bahkan rekan kerja yang dapat dijadikan rekomendasi.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Tahu Saat Berkunjung ke Tegal

1. Wana Wisata Prabanlintang 

Wana Wisata Prabanlintang merupakan salah satu objek wisata yang cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan. Lokasi Prabanlintang terletak di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah. 

Wisata terbaru 2024 tersebut menyuguhkan pemandangan alam indah yang dikelilingi oleh pohon-pohon pinus. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, juga terdapat berbagai spot foto yang menarik dan instagramable untuk foto selfi.

Adapun macam macam spot fotonya diantara lain seperti Rumah Pohon, Hammock, Ayunan, dan lain-lain. Lokasi Wana Wisata Prabanlintang juga menyediakan spot camping yang kian populer dengan view alam yang sangat indah dan suasana yang asri serta menyajikan udara yang sejuk.

Tidak perlu khawatir untuk tiket masuk Wana Wisata Prabanlintang yakni Rp. 5.000. Harga tersebut terbilang murah dan sangat terjangkau. 

2. Curug Cantel

 

Wisata Terbaru 2024 di Tegal yang menarik lainnya adalah Curug Cantel, yang terletak di Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal.

Untuk menuju Curug Cantel memerlukan tracking yang cukup panjang dan melelahkan dengan menyusuri sungai bebatuan yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: