Cantik Nih! Wisata Terbaru 2024, Kebun Teh Semugih Moga Cocok Untuk Liburan Keluarga

Cantik Nih! Wisata Terbaru 2024, Kebun Teh Semugih Moga Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Kebun Teh Semugih -disway jogja-instagram.com/explorepemalang

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Kampoeng Teh Semugih merupakan sebuah kawasan perkebunan teh yang luas yang berada di daerah Moga Pemalang, perkebunan teh menghampar luas begitu indahanya. Ditambah dengan view keindahan Gunung Slamet di sebelahnya.

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam perkebunan teh ini berlokasi di Jalan Raya Moga – Pulosari, Simadu Barat, Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Lokasi wisata terbaru 2024 ini berjarak 40km+ lebih dari pusat kota, jika dari alun-alun pemalang memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam lebih, bahkan jika lalu lintas sedang ramai bisa memakan waktu hingga 1,5 jam perjalanan.

Lokasinya tak begitu jauh dari Curug Sibedil, yang sebelumnya sudah kita ulas, jika menuju ke curug sibedil kita ambil jalan belok kanan di depan SMP Negeri 1 Moga, jika mau ke Wisata Terbaru 2024 Kampoeng Teh Semugih ini, kita ambil jalan belok kiri.

Dari SMP Negeri 1 Moga, jaraknya sudah sangat dekat, hanya beberapa kilometer saja dan memakan waktu hanya sekitar 5-10 menitan saja.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Lembang Bandung, Dijamin Populer dan Kekinian

Kampoeng Teh Semugih ini berhasil menarik pengunjung dan menjadikannya sebagai destinasi wisata yang diminati oleh pengunjung.

Terletak di dataran rendah yang subur, perkebunan teh di kawasan ini menawarkan pesona alam yang memukau.

Selain keindahan alamnya melalui hamparan dedaunan teh hijau yang menyegarkan, apabila cuaca cerah dan mendukung, pengunjung bisa mendapati eksotisme pemandangan Gunung Slamet yang gagah menjulang tinggi di kejauhan.

Pemandangan ini menjadi latar yang sempurna untuk berjalan-jalan santai sambil menyerap keindahan alam yang menenangkan.

Perkebunan yang terletak di selatan Pemalang ini jadi tempat andalan untuk melakukan perkemahan Pramuka dan lainnya.

Dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti penginapan, wahana outbound, flying fox, gazebo untuk bersantai, lapangan tenis dan voli, musala, hingga jembatan gantung.

BACA JUGA : Viral! 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal, Pemandangan Eksotis, Banyak Spot Instagramable

Fasilitas akomodasi yang nyaman juga telah disediakan di Kampoeng Teh Semugih.

Hal itu memungkinkan wisatawan untuk menghabiskan waktu yang lebih lama mengeksplorasi pesona tempat ini.

Udara segar dari perkebunan teh dan keindahan alamnya menciptakan lingkungan yang sempurna untuk merelaksasi pikiran dan merekatkan kembali hubungan dengan alam.

Dengan kombinasi wisata edukasi alam yang informatif, Kampoeng Teh Semugih berhasil menciptakan ketenangan yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Wisata ini menjadi tempat wisata di daerah Pemalang yang selalu ramai pengunjung, baik pada hari-hari biasa maupun pada saat memasuki musim liburan, tempat ini sangat indah dan mampu memberikan sensasi yang luar biasa saat kita berkunjung.

Mengusung tema wisata agro dan outdoor, ada banyak daya tarik yang diberikan oleh tempat wisata alam yang satu ini, mulai dari melihat kegiatan di perkebunan teh, hingga ke beragam aktifitas outdoor lainnya.

Perkebunan teh semugih, ini dulunya merupakan perkebunan miliki pemerintah kolonial belanda, hingga akhirnya dimiliki oleh pemerintah indonesia dan dijadikan sebagai perkebunan teh lokal, serta dijadikan agrowsiata yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Sangat disarankan, untuk mengunjung agrowsiata Kampoeng Teh Semugih pada saat libur panjang, karena kamu bisa menginap di wisma yang sudah disediakan, bersama keluarga ataupun pasangan tercinta yang sudah sah pastinya.

Kamu bisa menikmati ketentraman dan menikmati suasana daerah pegunungan di malam hari, serta pada pagi harinya kamu bisa menghirup udara yang masih sangat sejuk, serta melihat aktivitas para pekerja memetik teh langsung dari kebunnya.

Kemudian kalian juga bisa mengetahui cara pengolahan teh di pabriknya pada saat jam kerja. Kebanyakan teh yang diolah di sini merupakan jenis teh hitam, ada juga jenis teh hijau, namun jumlahnya cukup sedikit.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024!! Pandawa Water World Solo, Rekomendasi Destinasi Liburan Paling Banyak Diminati

Hasil dari perkebunan ini, diedarkan ke banyak daerah di jawa tengah, terutama Slawi Tegal.

Dan selebihnya untuk dikonsumsi para wisatawan yang berkunjung dan mampir ke Kafe Oemah Teh Semugih, yang berada di pintu masuk obyek wisata.

Harga Tiket Masuk ke obyek wisata Kampoeng Kebun Teh Semugih adalah sebesar Rp 15.000 saja, jika kamu hanya ingin memasuki wisata perkebunannya saja.

Namun kamu bisa menghemat lebih banyak pengeluaran dengan memilih paket wisata yang bisa kamu pilih saat berada di pintu masuk wisata.

Destinasi agrowisata ini buka setiap harinya mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 21.00.

Apakah kalian berminat untuk berkunjung ke Wisata terbaru 2024 Kampoeng Teh Semugih ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: