Simak Sebelum Membeli! 6 Kekurangan Toyota Calya, Ada Jedag-Jedug?

Simak Sebelum Membeli! 6 Kekurangan Toyota Calya, Ada Jedag-Jedug?

Toyota Calya dengan velg lebih proper agar tidak cingkrang--Pinterest

Isu ini menjadi salah satu topik hangat yang dikeluhkan konsumen. Akibatnya pabrikan melakukan perbaikan pada Calya keluarah 2018. Jadi pada keluaran ini sudah lebih baik.

Namun untuk keluaran sebelum 2018, konsumen tidak mendapatkan recall. Jadi perlu membawanya bengkel untuk dibuat lebih proper.

 

3. Baris Ketiga Tidak Dingin

Pada Toyota Calya tidak memiliki fitur double blower, pabrikan menyiasati dengan fitur air circulator. 

Fitur ini semacam kipas angin yang menyalurkan udara dingin dari ac kabin depan menuju belakang. Akibatnya pada baris ketiga, cenderung tidak dingin berbeda dengan ac double blower.

Jadi untuk kamu yang sering duduk di bangku belakang, sebaiknya persiapkan kipas angin portable Rp 50 ribuan hehehe.

 

4. Mesin Cepat Panas

Nah yang satu ini berkaitan dengan dapur pacunya yang tergolong bandel. Masalahnya pada suhu mesin yang cepat naik, cenderung mudah panas.

Sebenarnya masalah ini terjadi karena adanya kesalahan saat mengisi air coolant pada radiator. Jadi mobil mengalami kondisi masuk angin, atau ada angin palsu di radiator. 

Solusinya kamu bisa mengisi ulang coolant radiator, namun sebelumnya pastkan kipas radiator berfungsi. Setelah itu buka tutup bleeding udara sekaligus lakukan pengisian coolant.

 

5. Buangan Air AC di Arm Roda

Kekhawatiran konsumen ialah lubang pembuangan air AC yang mengarah pada Arm roda depan. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, hal ini disinyalir akan mempengaruhi durabilitas Arm roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: