Cari Mobil Bekas?? Cermati Tips Berikut, 5 Kelemahan Honda BR-V gen pertama

Cari Mobil Bekas?? Cermati Tips Berikut, 5 Kelemahan Honda BR-V gen pertama

Potret Honda BR-V generasi pertama--autofun.co.id

Karet boot shaft menjadi masalah umum yang sering terjadi pada LSUV Honda satu ini. Pada cincin karet boot drive shaft yang aus kerap menjadi masalah penyebabnya.

Mengingat peran drive shaft memiliki peran penting dalam meneruskan tenaga putar. Yakni  penerus tenaga putar yang dihasilkan oleh mesin dari transmisi menuju roda-roda penggerak.

 

3. Minim Penerangan Kabin

Hal lain yang menjadi kekurangan mobil ini yaitu minimnya penerangan di dalam kabin. Hal ini juga terjadi pada produk Honda lain semacam Mobilio.

Pada tuas transmisi tidak terdapat penerangan semacam iluminasi. Selain itu, audio steering switch juga tidak memiliki penerangan.

Namun pengemudi masih tertolong indikator pada panel speedo meter terkait posisi transmisi. Namun untuk iluminasi lain, pemilik perlu mengupgrade pada bengkel variasi.

 

4. Transmisi Kurang Responsif

Meski Honda BRV memiliki tenaga yang lebih besar bila dibandingkan dengan Toyota Rush, namun tak menjamin transmisinya tidak lemot.

Umumnya tarikan yang lemot terjadi pada pilihan transmisi matik atau CVT. Tenaga mesin terasa kurang terlebih ketika melewati perjalanan pegunungan dengan tanjakan terjal.

Pengemudi varian matik alahsil harus cekatan memindahkan transmisi ke posisi S atau L. Terlebih mobil ini menggunakan penggerak road depan.

BACA JUGA : Cek Bocoran Spesifikasi Toyota Rush Hybrid 2024, Berevolusi Menjadi Mewah dan Premium

 

5. FWD (Penggerak Depan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: