Cari Mobil Bekas?? Cermati Tips Berikut, 5 Kelemahan Honda BR-V gen pertama

Cari Mobil Bekas?? Cermati Tips Berikut, 5 Kelemahan Honda BR-V gen pertama

Potret Honda BR-V generasi pertama--autofun.co.id

DISWAY JOGJA – Honda BRV merupakan mobil LSUV yang pertama kali diluncurkan oleh Honda pada tahun 2015. Kehadirannya menjadi pesaing LSUV lain seperti Diahtsu Terios, Toyota Rush, dan lain-lain.

Honda BRV sejak awal kemuculannya memiliki desain yang stylish dan menarik. Jadi tak heran memiliki banyak peminat sejak pertama kali dipasarkan pada 2016.

Honda BRV memiliki kelebihan yang tidak dimiliki para pesaingnya, yaitu lebih bertenaga dan ruang kabin lebih luas. Dengan kelebihan tersebut, LSUV satu ini menjadi mobil yang populer dikalangan pecinta otomotif.

Meski demikian, Honda BRV memiliki beberapa kekurangan yang sering dikeluhkan penggunanya. Terlebih jika melihat kualitas materialnya seperti terjadi penurunan bila dibandingkan HRV.

BACA JUGA : Sudah Update Belum?? Ini Spesifikasi Honda BR-V Terbaru, Simak Ulasannya Dibawah Ini

 

5 Kekurangan BRV Generasi Pertama

1. Road Noise

Keluhan pertama pada BRV generasi pertama ialah terkait dengan kekedapan kabin. Akibatnya suara dari luar kendaraan dapat terdengar bising.

Selain suara kendaraan diluar, suara bising yang sering dikeluhkan juga berasal dari suara ban yang masuk. Begitu pula dengan suara mesin, dengan kabin yang kurang kedap suara mesin pada putaran atas terdengar jelas.

Hal lain yang kerap terasa ialah bila hujan, peredaman kabinnya sangat terasa tidak kedap karena terdengar keras. Sebagai solusi dari masalah ini, biasanya pemiliki akan memasang peredam kabin tambahan.

 

2. Kaki-Kaki Depan

Pada bagian kaki-kaki depan juga tampaknya menjadi hal yang perlu diperhatikan pada LSUV satu ini. Penyakit yang terjadi pada kaki-kaki depan biasanya seperti boot, bushing arm, karet support shockbraker, dan engine mounting kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: