Mana Lebih Canggih?? All New Toyota Rush VS Daihatsu Terios, Pilih Mana Hayo??

Mana Lebih Canggih?? All New Toyota Rush VS Daihatsu Terios, Pilih Mana Hayo??

Perbandingan Toyota Rush dan Daihatsu Terios--

 

Interior

Pada bagian interior, keduanya juga memiliki kesamaan, yaitu memiliki kapasitas penumpang 7 orang (7 seater) dengan letak jok tiga baris. 

Yang sedikit berbeda ialah keberadaan headrest tengah pada baris kedua hanya ada pada Rush. Pada baris dua Terios hanya ada headrest pada bagian samping kanan dan kiri.

 

Fitur Keselamatan

Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024 memiliki beberapa kesamaan pada fitur keselamatan. Misalnya sama-sama dibekali dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

Electronic Brake Distribution (EBD), VSC ( Vehicle Stability Control), HSA (Hill Start Assist), dan EBS (Emergency Brake Signal). Selain itu, kedauanya juga sudah mengadopsi SRS Airbag 6 titik pada beberapa variannya.

Perbedaannya, pada Terios terdapat kamera 360 yang membantu ketika parkir. Sedangkan pada Rush hanya kamera mundur biasa.

 

Mesin

Pada sektor dapur pacu, lagi-lagi keduanya menggunakan mesin dengan kode yang sama, yaitu 2NR-VE 4 silinder DOHC 16 katup dengan kapasitas 1.500 cc. Tenaga maksimal yang dapat disalurkan mencapai 103 hp dan 136 Nm.

Pada mesin keduanya sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i yang memiliki keunggulan minim bising dan getaran, kinerja dan efisiensi BBM, serta lebih ringan.

 

Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: