Mana Lebih Canggih?? All New Toyota Rush VS Daihatsu Terios, Pilih Mana Hayo??

Mana Lebih Canggih?? All New Toyota Rush VS Daihatsu Terios, Pilih Mana Hayo??

Perbandingan Toyota Rush dan Daihatsu Terios--

DISWAY JOGJA – Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024 merupakan dua mobil yang identik sejak awal kemunculannya.

Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024 merupakan sama-sama SUV besutan pabrikan Jepang. Seperti Avanza dan Xenia, keduanya merupakan hasil kerjasama antara Toyota dan Daihatsu.

Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024 hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2006. Generasi pertama keduanya identik dengan desain jip dengan ban cadangan yang menempel di belakang, atau biasa juga disebut ban konde.

Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024 merupakan generasi kedua yang muncul sejak tahun 2017. Generasi ini masih identik anatar keduanya, dengan gaya yang lebih SUV dan modern.

Kesan jip seperti generasi pertama tidak lagi terlihat, sebab tidak lagi menempatkan ban cadangannya pada pintu belekang, atau model konde. Ban serep diletakan pada bagian belakang bawah, seperti Avanza.

Desain yang lebih tajam dan dinamis memperkuat kesan lebih modern. Ciri khas SUV dengan atap tinggi kini tidak ada lagi pada dua mobil ini.

BACA JUGA : Viral!!! Pesona Tampilan Toyota Rush 2024 Terbaru, Anda Wajib Tau, Simak Ulasannya Berikut Ini

 

Eksterior

Pilihan warna pada keduanya sama-sama menawarkan 6 pilihan warna. Pada Rush terdiri dari white, silver Mica Metallic, Red Mica Metallic, Bordeaux Mica, Bronze Mica Metallic, dan Black Mica.

Sedangkan pada Terios memberikan varian warna yang dikenal Icy White, Classic Silver Metalic, Scarlet Red Metallic, Purple Metallic, Bronze Metallic, dan Midnight Black Metallic.

Talang air keduanya memiliki perbedaan, pada Terios talang airnya memanjang dari jendela depan hingga kaca bagian belakang. Sedangkan pada Rush hanya memanjang dari jendela depan hingga jendela baris kedua.

Pada bagian kaki-kaki, keduanya menggunakan ban dengan ukuran yang sama, yaitu 16 inci pada tipe terendah hingga menengah, dan 17 inci untuk tipe tertinggi.

Jadi keduanya memiliki gorund clearance yang tinggi, yaitu 220 mm. Jika dibandingkan dengna generasi sebelumnya, tentu lebih tinggi 20 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: