Cek Harga dan Spesifikasi Toyota Rangga, Pikap Toyota yang Sudah Siap Meluncur Tahun Ini

Cek Harga dan Spesifikasi Toyota Rangga, Pikap Toyota yang Sudah Siap Meluncur Tahun Ini

Toyota Rangga dikabarkan akan segera hadir mengisi segmen pick up komersial di tanah air--Pinterest

Lebih detailnya, pada mesin bensin 2.000 cc memiliki kode mesin 1TR-FE, dengan torsi 182 Nm dan tenaga 139 hp didukung 5 percepatan transmisi manual.

Sedangkan pada varian mesin 2.700 cc, memiliki kode mesin 2TR-FE, torsinya mencapai 245 Nm dan tenaga maksimal 166 hp. Lebih besar dari varian bensin terendahnya. Menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.

Pada varian diesel, menggunakan mesin 2GD-FTV 2.400 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 150 hp dan torsi 343 Nm. Pada varian diesel terdapat 2 pilihan transmisi, yaitu otomatis 6 percepatan dan manual 5 percepatan.

 

Dimensi 

Dimensi pikap satu ini lebih panjang dari Hilux single cabin, yaitu mencapai angka 5.300 mm dengan tinggi 1.735 mm, dan lebar 1.785. terdapat dua pilihan tipe pada wheelbase, yaitu tipe panjang 3.085 mm, dan tipe pendek 2.750 mm.

Ground clearancenya lebih rendah dari Hilux single cabin, yaitu 164 hingga 180 mm. Sedangkan Hilux memiliki ground clearance lebih tinggi, yaitu diangka 220 mm.

Semua varian yang ditawarkan, dari 3 pilihan mesin, menggunakan penggerak roda belakang (RWD), tidak tersedia pilihan AWD atau double cabin.

 

Suspensi

Pada kaki-kaki, pikap Toyota satu ini menggunakan velg ukuran 14 inch dengan lebar 195 mm. Didukung dengan sistem pengeram tromol untuk bagian belakang, dan cakram pada bagian depan.

Suspensi yang digunakan menerapkan double wishbone dan stabilizer pada bagian depan, dan per daun layaknya kendaraan niaga lain digunakan pada bagian belakang.

Jadi secara suspensi dan kaki-kaki memiliki spesifikasi layaknya kendaraan niaga yang mengedepankan fungsinya daripada tampilan.

 

Fitur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: