Cek Harga dan Spesifikasi Toyota Rangga, Pikap Toyota yang Sudah Siap Meluncur Tahun Ini

Cek Harga dan Spesifikasi Toyota Rangga, Pikap Toyota yang Sudah Siap Meluncur Tahun Ini

Toyota Rangga dikabarkan akan segera hadir mengisi segmen pick up komersial di tanah air--Pinterest

DISWAY JOGJA – Toyota Rangga beberapa kali terlihat melintas di jalan hambatan pada salah satu daerah di Indonesia.

Toyota Rangga telah resmi meluncur di Thailand pada akhir tahun 2023, kehadirannya mengisi segmen mobil pickup bersama dengan Toyota Hilux. Di Thailand, pick up satu ini diberi nama Toyota Champ.

Toyota Rangga pertama kali muncul di Indonesia, diperkenalkan dalam gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Penampakannya di jalan bebas hambatan Indonesia menjadi sinyal kuat, bahwa mobil ini akan segera meluncur di awal tahun 2024.

Toyota Rangga konon menjadi tanda keseriusan Toyota di segmen kendaraan komersial. Mengingat terdapat kendaraan komersial Toyota yang telah mengaspal di tanah air seperti, Hilux dan HiAce.

Kehadiran mobil pikap satu ini, bila berkaca dari Thailand, menyasar konsumen yang membutuhkan kendaraan pikap dengan harga terjangkau, dengan mengisi segemen dibawah pikap Hilux.

Oleh karena itu, kehadiran pikap Toyota satu ini menjadi kondang, lantaran menjadi perhatian publik. Terlebih menyasar segmen komersial yang sangat diandalkan fungionalnya.

Layaknya Kijang pick up, fungsional mobil komersial terbaru besutan Toyota satu ini juga telah diperlihatkan pada saat gelaran GIIAS 2023, yaitu dengan menampilkan beberapa konsep.

Konversi konsep yang ditampilkan memperlihatkan pikap Toyota terbaru ini dapat mendukung berbagai kebutuhan konsumen, mulai dari kebutuhan usaha, hobi, hingga harian.

BACA JUGA : Spesifikasi Nissan X-trail T32, Lebih Irit dan Nyaman Dari Honda CR-V

Spesifikasi 

Mesin

Pick up besutan Toyota memiliki 3 jenis mesin yang ditawarkan, yaitu diesel 2.400 cc, bensin 2.700 cc dan 2.000 cc. 3 pilihan mesin ini merupakan tipe IMT atau Innovative Multipurpose Vehicle, biasa ditemui pada mobil bersasis monokok Toyota.

Toyota Rangga menggunakan mesin yang sama pada Toyota Hilux dan Fortuner, yaitu menggunakan mesin berkode TR dan GD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: