UPS Tegal Turun Tangan Atasi Permasalahan Stunting, Bantu Pemberian Makanan Tambahan

UPS Tegal Turun Tangan Atasi Permasalahan Stunting, Bantu Pemberian Makanan Tambahan

PENGABDIAN – LPPM Universitas Pancasakti Tegal mengadakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan untuk mengatasi stunting di Pendapa Kelurahan Mintaragen. -K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Stunting menjadi salah satu permasalahan yang menjadi perhatian Universitas Pancasakti Tegal (UPS). Untuk membantu mengatasi stunting, UPS turun tangan dengan mengadakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak yang terindikasi stunting di wilayah Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

BACA JUGA:Aulin Ahda Meyvania Jadi Duta Kampus UPS, Tidak Hanya Modal Penampilan

Kegiatan yang dimotori LPPM UPS dalam bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tersebut dilaksanakan di Pendapa Kelurahan Mintaragen yang tidak jauh dari Kampus I UPS. Kegiatan ini melibatkan beberapa unsur seperti Bappeda Kota Tegal, Dinkes Kota Tegal, UPTD Puskesmas Tegal Selatan, dan Pemerintah Kelurahan Mintaragen.

Ketua LPPM UPS Tofik Hidayat MEng mengatakan, kegiatan PMT menyasar anak-anak mulai Selasa 2 Januari sampai 31 Januari 2024 yang dimulai sosialisasi dan pembagian paket PMT secara simbolis di Pendapa Kelurahan Mintaragen. Kegiatan berikutnya diadakan di Posyandu Kelurahan Mintaragen, dengan jumlah penerima sebanyak 40 anak dengan gizi yang telah disesuaikan oleh tim.

BACA JUGA:UPS Tingkatkan Publikasi Internasional Dosen, Adakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

BACA JUGA:UPS Kota Tegal Sabet Terbaik III Abdidaya PPK Ormawa 2023

Kegiatan pembagian paket PMT dibantu oleh kader Posyandu di Posyandu masing-masing RW. Paket PMT dibuat oleh tim dengan melibatkan bagian ahli gizi UPTD Puskesmas Tegal Timur. Paket PMT merupakan bantuan makanan yang tinggi protein untuk mengatasi stunting anak-anak di Kelurahan Mintaragen,” kata Tofik kepada Radar Tegal, Rabu (3/1).

Pembagian PMT dilakukan setiap hari dan minggunya akan diukur berat badannya, tinggi badannya, dan sebagainya untuk memantau perkembangan hasil pembagian paket PMT. Tofik menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan balita,” imbuh Tofik.

BACA JUGA:Terjebak di Sungai Gung, BPBD Kabupaten Tegal Selamatkan 10 Mahasiswa Pencinta Alam UPS

Pemerintah Kelurahan Mintaragen mengucapkan terima kasih kepada UPS dan berharap terus mengabdi serta berlanjut kerja samanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: