Terjebak di Sungai Gung, BPBD Kabupaten Tegal Selamatkan 10 Mahasiswa Pencinta Alam UPS

Terjebak di Sungai Gung, BPBD Kabupaten Tegal Selamatkan 10 Mahasiswa Pencinta Alam UPS

CEKATAN - Aksi penyelamatan mahasiswa pecinta alam yang dilakukan relawan PB BPBD Kabupaten Tegal.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Aksi heroik dilakukan relawan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Tegal dalam penyelamatan 10 mahasiswa pecinta alam Mapakti UPS Tegal.  Yang terjebak di sungai, kawasan Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang.

BACA JUGA:2 Mahasiswa PBI FKIP UPS Tegal Dilepas ke Thailand

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah melalui Sekretaris Danang didampingi Relawan Wiwit menyatakan, insiden terjebaknya mahasiswa pecinta alam di sungai, Sabtu (25/11) sekitar pukul 14.30.

BACA JUGA:Kembangkan Potensi, UPS Kerja Sama dengan Universitas Kristen Maranatha

”Awalnya pada pukul 12.00, 10 anggota Mapakti UPS Tegal mulai turun ke bawah jembantan gantung. Untuk melakukan survei lokasi kegiatan pecinta alam di sekitar Das Gung,” kata Danang.

Namun tiba-tiba pada pukul 14.00 WIB, air sungai banjir dan membuat sepuluh anggota Mapakti terjebak di tengah pulau  yang berada di aliran sungai. Pada pukul 14.30, petugas piket posko menerima laporan terkait orang terjebak di sungai.

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Instruksikan Mahasiswa Berbaur dengan Masyarakat

”Pada pukul 14.50, petugas gabungan datang ke lokasi dan mulai melakukan evakuasi kepada para korban," ungkap Danang.

Proses evakusi berhasil dirampungkan pada pukul 17.50 dan semua korban dapat terselamatkan. Mereka yang berhasil terselamatkan tadalah Rizki, 19, asal Tegal, Muhamad Esa, 18, Brebes, Faizal  Brebes, Kevin, 23, Kejambon, Sifa  Brebes,  Imron Cirebon, Rangga, 21, Tegal, Ibrahim, 21, Tegal, Sahrul, 21, Tegal dan Untung, 31  Brebes.

BACA JUGA:Inilah Jogja! Surganya Wisata Sejarah dan Budaya

"Kami sempat melakukan assesmen dan berkoordinasi dengan Polsek Balapulang dan instansi terkait sebelum melakukan evakuasi," ungkap Danang. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: