Brebes Punya! Menu Berbuka Puasa Yang Lezat Dan Nikmat Khas Brebes, Penasaran? Buruan Cek Disini

Brebes Punya! Menu Berbuka Puasa Yang Lezat Dan Nikmat Khas Brebes, Penasaran? Buruan Cek Disini

Makanan Khas Brebes Cocok untuk Menu Berbuka Puasa--

DISWAY JOGJA - Bulan suci Ramadhan yang kita nanti nantikan sudah datang. Menu berbuka puasa harus sudah mulai dipikirkan.

Terlebih menu berbuka puasa pastinya yang lezat dan nikmat. Brebes punya nih hidangan khas yang banyak diburu saat Ramadhan.

Hidangan daerah ini terkenal kaya rasanya yang membuat nagih. Hal ini sangat cocok untuk menu berbuka puasa, terlebih bersama kerabat tercinta.

Menu berbuka puasa dengan makanan khas Brebes menpunyai kesan tersendiri. Terkhusus makanan khas daerah ini sangat lezat dan kaya akan rempah.

BACA JUGA : Berbuka Dengan Sayur? Ide yang Menarik, Berikut Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Aneka Sayur, Cek Disini

Yuk simak berikut hidangan khas Brebes yang cocok untuk berbuka puasa.

1. Cimplung

Mungkin bagi sebagian orang makanan ini masih sangat asing terdengar. Cimplung atau mandi gula, merupakan makanan yang terbuat dari ketela.

Makanan ini sangat cocok dijadikan hidangan pembuka pada menu berbuka puasa. Makanan ini memiliki rasa yang manis yang pekat.

Ketela atau kelapa yang menjadi bahan dasar dari makanan ini mudah cara pembuatannya. Cukup dicelupkan ke dalam air nira yang sedang di rebus dan hampir menjadi gula merah.

Namun karena berkembangnYa zaman yang ada, proses pembuatan sudah tidak sedemikian rumit. Cukup dengan ketela yang direbus diguyur gula merah.

BACA JUGA : Cerahkan Ramadhan dengan 10 Resep Takjil Simple yang Segar dan Sehat Cocok untuk Berbuka Puasa di Rumah

Makanan ini merupakan makanan khas Brebes yang memiliki cita rasa unik. Dijamin akan merasa ketagihan ketika mencoba makanan ini.

2. Telur Asin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: