4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Salatiga, Cocok Buat Santapan Buka Puasa Hari Ini Loh

4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner di Salatiga, Cocok Buat Santapan Buka Puasa Hari Ini Loh

Wisata Kuliner Terbaru 2024 di Salatiga--Youtube

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan 2024 telah datang menyapa kita semua. Dalam bulan ini sangat identik banget dengan namanya buka puasa bersama wisata terbaru 2024 kuliner.

Buka puasa jadi hal yang paling ditunggu, oleh karena itu banyak yang menunggu menu buka puasanya juga. Salah satu kota di Jawa Tengah yang menyediakan menu buka puasa sebagai wisata terbaru 2024 kuliner di Kota Salatiga.

Kota Salatiga menyimpan wisata terbaru 2024 kuliner yang begitu khas. Kota yang mendapatkan julukan kota gastronomi, karena pengembangan pengolahan bahan makanan ada di kota ini.

BACA JUGA : Berikut 5 Rekomendasi Makanan Sahur di Bulan Ramadan, Auto Kenyang Lebih Lama

Banyak wisata terbaru 2024 kuliner yang ada di kota ini, kota ini bak surganya kuliner loh, apalagi saat bulan Ramadhan, seperti sekarang ini. Cocok banget di momen buka puasa 2024 loh.

Kamu pengin tahu? Kuliner apa saja yang ada di Kota Salatiga? Berikut 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner di Salatiga. Semoga kamu bisa mampir sini yah.

1. Waroeng Goenoeng Kopeng

Wisata terbaru 2024 kuliner di Kota Salatiga yang cocok untuk buka puasa adalah Waroeng Goenoeng Kopeng. Berlokasi di Jalan Raya Kopeng KM.13,5 Kopeng, Getasan, Salatiga-Semarang, harganya 7 ribu sampai 25 ribu tergantung porsi.

Wisata terbaru 2024 kuliner di Salatiga ini Warung ini berada di ketinggian daerah Kopeng, yang terkenal dengan nasi jagung yang digoreng. Kalau soal rasa, tidak perlu diragukan lagi dijamin enak.

Tidak hanya dengan nasi jagungnya yang memiliki varian rasa, terdapat juga menu lainnya yang rasanya oke, seperti babat gongso, ayam lada hitam, sop iga bakar dan menu lainnya. Apalagi tempatnya yang rumahan, suasananya yang sejuk ditambah lagi dengan panorama pegunungan, membuat suasana semakin menarik.

BACA JUGA : Kreasi Segar dari Bahan Tradisional Kolang-Kaling: Dari Minuman sampai Makanan, Cocok untuk Berbuka Puasa

2. Warung Sawah Mbah Win

Menu buka puasa terbaru 2024 yang paling khas di Salatiga selanjutnya adalah Warung Sawah Mbah Win. Warung makan legendaris ini terletak di Jalan Kauman Kidul, Sidorejo, Kota Salatiga.

Wisata Kuliner Salatiga Warung Sawah Mbah Win ini berada di  tengah persawahan dengan pemandangan hamparan sawah yang luas dan hamparan hutan karet yang luar biasa indahnya. Untuk menuju Wisata Kuliner Salatiga Warung Sawah Mbah Win ini bisa ditempuh melalui jalan atau jalur Salatiga Beringin atau  sebaliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: