UPS Kota Tegal Sabet Terbaik III Abdidaya PPK Ormawa 2023

UPS Kota Tegal Sabet Terbaik III Abdidaya PPK Ormawa 2023

TERBAIK III – Tim PPK Ormawa UPS menunjukkan piagam Terbaik III yang diraih dalam Abdidaya PPK Ormawa 2023.-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Tim Program Penguatan Kompetensi (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) berhasil menyabet Terbaik III Kategori Tim Pelaksana Pendukung Program Pemerintah dalam ajang Abdidaya PPK Ormawa 2023 yang diselenggarakan di Universitas Jember, dari 7 sampai 9 Desember lalu.

BACA JUGA:Kembangkan Potensi, UPS Kerja Sama dengan Universitas Kristen Maranatha

Ajang ini diikuti 160 tim dari 79 perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia. Tim dari berbagai perguruan tinggi itu berkompetisi memamerkan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan, baik dalam bentuk poster ataupun video. Ada 16 tema yang digelar mulai dari tema kewirausahaan, desa wisata, hingga desa ramah lingkungan.

BACA JUGA:2 Mahasiswa PBI FKIP UPS Tegal Dilepas ke Thailand

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan apresiasi keberhasilan Tim PPK Ormawa UPS. Ini menunjukkan kreativitas dan kapasitas mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di UPS sangat baik.

BACA JUGA:Seminar Nasional di UPS Tegal, Pancasila Landasan Kokoh Ciptakan Masyarakat Toleran

“Selamat kepada para pemenang, kreativitas mahasiswa UPS memang sangat luar biasa ditambah daya juang yang tinggi,” kata Taufiq dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

BACA JUGA:Anti Ribet! Inilah Cara Membayar Tagihan Traveloka Paylater dengan Mudah Cukup 5 Menit

Lebih lanjut disampaikan, Program Pengabdian dan Pemberdayaan kepada Masyarakat memantik harapan akan generasi muda Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Mahasiswa diharapkan dapat turut andil memberikan solusi terhadap permasalahan warga. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: