Pj Bupati Brebes Ajak PKK Kecamatan Ikut Tekan AKI/AKB, Stunting dan Kemiskinan

Pj Bupati Brebes Ajak PKK Kecamatan Ikut Tekan AKI/AKB, Stunting dan Kemiskinan

MELANTIK- Pj Ketua TP PKK Kabupaten Brebes Ny Dewi Iwanuddin Iskandar melantik Ketua TP PKK Kecamatan, kemarin.-EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Penjabat (Pj) Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengajak anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se Kabupaten Brebes untuk bahu membahu mengatasi persoalan di Brebes. Ada tiga hal yang perlu digotong bersama untuk mengatasinya yakni tentang Angka Kematian Ibu melahirkan (AKI) dan Angka Kematian Bayi yang dilahirkan (AKB), Stunting, dan Kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA:Proteksi Ancaman Narkoba, BNN Gandeng Kader PKK di Kota Tegal

"Di tahun 2024 target nasional angka stunting harus turun menjadi 14 persen. Untuk itu harus dikeroyok seluruh elemen masyarakat, termasuk TP PKK,” kata Iwan saat sambutan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Wanasari, Ketanggungan, Jatibarang, Sirampog, Bantarkawung dan Kecamatan Salem di Pendopo Bupati Brebes, Kamis, 18 April.

Iwan mengatakan, permasalahan AKI/AKB, kemiskinan dan stunting harus menggandeng seluruh organisasi maupun lembaga, khususnya TP PKK untuk berkolaborasi mengatasi permasalahan tersebut. Baik melalui kegiatan yang bersifat edukatif maupun persuasif kepada masyarakat, agar mereka menyadari bahwa permasalahan demikian penting dan perlu perhatian bersama.

“Kita harus bekerja lebih keras agar PKK kecamatan lebih maju dan berkembang dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinpermades untuk menanggulangi AKI/AKB, stunting dan kemiskinan ekstrem,” pungkasnya.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Brebes Ny Dewi Iwanuddin Iskandar juga berpesan, agar menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.  Tanggungjawab yang diemban semata mata untuk mensukseskan implementasi 10 Program Pokok PKK. Berdayakan keluarga sesuai wilayah kerjanya hingga ke dasa wisma, jalin komunikasi, koordinasi dan hubungan harmonis dengan seluruh elemen Masyarakat.

Kepada para camat selaku Ketua Pembina TP PKK kecamatan agar senantiasa memberikan support, bimbingan, dan dukungan penuh terhadap TP PKK dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

BACA JUGA:Pertama Kali Ada, PKK Jogotirto Donasi Jilbab 

“Semoga dengan dilantiknya Ketua TP PKK kecamatan ini, dapat menambah semangat dalam membangun kabupaten Brebes melalui pemberdayaan keluarga dan pembangunan sumber daya manusia,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: