5 Makanan Tinggi Asam Folat Untuk Cegah Stunting, Enak Rasanya Nikmat Sehatnya!

5 Makanan Tinggi Asam Folat Untuk Cegah Stunting, Enak Rasanya Nikmat Sehatnya!

Makanan Tinggi Asam Folat --

BACA JUGA:Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Sehat

4. Telur 

Dibandingkan daging ayam, sapi, dan daging  ainnya, telur merupakan sumber protein yang paling mudah dan murah. Para ahli sepakat bahwa telur adalah sumber protein berkualitas tinggi terbaik. Buah-buahan juga mengandung asam folat, vitamin D, B6, B12, zinc dan mineral lainnya. Kadar asam folat dalam sebutir telur dikatakan membantu mencapai asupan minimum harian.

Jika ibu hamil rutin mengonsumsi buah-buahan, tidak hanya dapat mencegah pertumbuhan, tetapi juga membantu perkembangan otak janin. Asupan ini sangat cocok bagi para orang tua yang ingin anaknya terlahir cerdas dan cepat tanggap.

BACA JUGA:Bahaya atau Gak Sih? Minum Kopi setelah Minum Obat

5. Buah-buahan tropis 

Sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di daerah tropis, selayaknya kita harus bersyukur. Banyak buah-buahan lezat yang kaya akan vitamin dan mineral. Selain dianggap sebagai buah eksotik, banyak ahli yang mengatakan bahwa buah buah-buahan tropis sangat bergizi.

Buah-buahan seperti pepaya dan pisang mengandung kadar asam folat yang baik untuk asupan harian Anda. Misalnya, 140 gram pepaya menyediakan 53 mikrogram asam folat. Sementara itu, makan pisang berukuran sedang memberi tubuh Anda 23,6 mikrogram asam folat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: