Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Sehat

Rambut lurus dan sehat--

DISWAY JOGJA - Menjaga rambut tetap lurus sangatlah mudah jika Anda merawatnya secara rutin dan hati-hati. Rambut yang mengalami proses pelurusan akan menjadi halus, mudah diatur, dan berkilau.

Namun, terkena bahan kimia saat menyisir dapat merusak rambut dan mengubah penampilannya, hal yang ditakuti  wanita. Tapi jangan khawatir. Karena Anda dapat menghindari kerusakan ini dengan lebih berhati-hati setelah menghaluskan! 

Berikut  beberapa tip perawatan rambut untuk membantu Anda mencapai hasil yang halus dan tahan lama. 

1. Jangan terlalu sering mencuci rambut 

Disarankan untuk tidak mencuci rambut setidaknya selama 3 hari setelah prosedur. Ini akan mengurangi dampak bahan kimia pada produk smoothing.

BACA JUGA:7 Cara Mengobati Flu Tanpa Obat, Dijamin Ampuh dan Mujarab!

2. Hindari sampo yang mengandung sulfat 

Jika Anda memutuskan untuk mencuci rambut setelah beberapa hari, pastikan menggunakan sampo bebas asam sulfat. Sampo yang mengandung sulfat bisa sangat keras pada rambut yang dirawat secara kimia. 

3. Tetap hidrasi rambut 

Penting untuk menjaga rambut tetap lembap karena keramas setelah pengondisian dapat menghilangkan minyak alami rambut. Gunakan masker rambut untuk mengunci kelembapan dan kilau.

BACA JUGA:Sayuran ini menyebabkan Asam Urat, Berikut 7 Sayuran Tinggi Purin yang Wajib Dibatasi!

4. Tingkatkan frekuensi potong rambut 

Tahukah Anda kalau rambut lurus rawan bercabang? Ingatlah untuk memangkas setiap 4 hingga 6 minggu untuk memotong ujung rambut bercabang agar tetap sehat.

5. Hindari alat pemanas  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: