Dukung Pencegahan Stunting, Alfamart Adakan Posyandu Balita dan Lansia di Kraton Tegal

Dukung Pencegahan Stunting, Alfamart Adakan Posyandu Balita dan Lansia di Kraton Tegal

POSYANDU - Sejumlah warga saat mengikuti kegiatan Posyandu di gerai Alfamart Jalan Nanas Kelurahan Kraton, Kota Tegal.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

TEGAL, DISWAYJOGJA – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan stunting, Alfamart mengadakan kegiatan posyandu balita dan lansia di gerai Alfamart Jalan Nanas, Kelurahan Kraton, Kota Tegal.

Kegiatan yang diadakan Rabu, 22 Mei 2024 tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Alfamart yang berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:Bermitra dengan Alfamart, Warteg Kharisma Slawi Bagikan Paket Buka Puasa Gratis

Posyandu ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan untuk ibu dan anak, pemberian vitamin dan makanan tambahan bergizi, serta edukasi mengenai pola makan sehat dan pentingnya sanitasi. Layanan kesehatan untuk lansia juga disediakan, termasuk pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan.

Perwakilan Management Alfamart Fanny Restu mengatakan, melalui kegiatan ini, Alfamart berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting dan meningkatkan kesehatan masyarakat, baik balita maupun lansia.

"Kami berharap inisiatif ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi warga di sekitar Jalan Nanas Kelurahan Kraton," kata Fanny dalam sambutannya.

Masyarakat dan pemerintah setempat menyambut baik kegiatan tersebut. Orang tua dan lansia yang hadir menunjukkan antusiasme dan mengapresiasi upaya Alfamart dalam membantu mengatasi masalah kesehatan di lingkungan mereka.

BACA JUGA:Ramadan, Alfamart Bagikan 35.000 Paket Buka Puasa untuk Kaum Duafa di Kabupaten Tegal

Dengan diadakannya posyandu ini, Alfamart berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan generasi sehat dan mendukung program kesehatan lainnya di masa mendatang.

Sementara itu, Lurah Kraton Arifullah mengucapkan terima kasih dan dukungannya terhadap inisiatif Alfamart dalam membantu pemerintah mengendalikan stunting serta meningkatkan kesehatan balita serta lansia di wilayahnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh Alfamart. Menurutnya, ini adalah langkah nyata dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi masalah stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya balita dan lansia.

"Kehadiran posyandu ini sangat bermanfaat bagi warga kami," ucapnya.

Dia berujar, bahwa kegiatan ini tidak hanya membantu dalam aspek kesehatan, tetapi juga memperkuat hubungan antara masyarakat dan perusahaan.

BACA JUGA:Peduli Sesama, 35 Karyawan Alfamart Tegal Donor Darah

"Keterlibatan Alfamart dalam kegiatan sosial seperti ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar. Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: