SMKN 2 Kota Tegal Peduli Palestina, Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana

SMKN 2 Kota Tegal Peduli Palestina, Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana

AKSI PEDULI PALESTINA – SMKN 2 Kota Tegal menggelar Aksi Peduli Palestina di Lapangan Upacara SMKN 2 Kota Tegal, Senin (20/11/2023).-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 2 Tegal menggelar Aksi Peduli Palestina dengan mengadakan doa bersama dan penggalangan dana di Lapangan Upacara SMKN 2 Kota Tegal seusai pelaksanaan apel pagi, Senin (20/11/2023). Aksi Peduli Palestina diikuti siswa, guru, dan karyawan sekolah yang berlokasi di Jalan Wisanggeni itu.

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Salurkan Donasi Rp29 Juta untuk Palestina

Doa bersama dipimpin Pembina Apel Agung Prihatin Lc yang merupakan guru Bahasa Arab dan dilanjutkan penggalangan dana oleh pengurus OSIS. Ketua OSIS SMKN 2 Kota Tegal Felda Aurella Azarin mengatakan, Aksi Peduli Palestina dipersiapkan sejak November 2023. Kemudian mulai digerakan setelah pelantikan dan latihan kepemimpinan OSIS pekan lalu.

BACA JUGA:Dukung Kemerdekaan, MAN Kota Tegal Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

“Dari penggalangan dana yang dilakukan, terkumpul Rp9.410.000. Jumlah tersebut merupakan total dari hasil penggalangan dana yang telah dilakukan selama sehari di Lapangan Upacara SMKN 2 Kota Tegal,” kata Felda.

BACA JUGA:OSIS MAN Kota Tegal Galang Donasi Bantu Palestina

Kepala SMKN 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd melalui Pembina OSIS Abdul Wahab SKom menyampaikan penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk proses pembelajaran kepada seluruh siswa untuk mengimplementasikan nilai-nilai keutamaan sedekah dalam kehidupan nyata. Selain itu menyadarkan tentang kepedulian atau empati kepada sesama sekaligus membantu rakyat Palestina.

BACA JUGA:Inilah Tips Memilih 2 PK AC Untuk Menjamin Kenyamanan Optimal di Lingkungan yang Luas

“Nantinya semua donasi akan kami serahkan melalui Kantor Kementerian Agama Kota Tegal. Semoga donasi yang telah diberikan warga sekolah benar-benar sampai kepada mereka yang terdampak agresi militer Israel,” ujar Wahab. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: