MAN Kota Tegal Salurkan Donasi Rp29 Juta untuk Palestina

MAN Kota Tegal Salurkan Donasi Rp29 Juta untuk Palestina

DONASI PALESTINA – Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg bersama guru dan siswa secara simbolis menunjukkan donasi yang akan disalurkan untuk rakyat Palestina, Rabu (15/11).-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap rakyat Palestina, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal melakukan penggalangan dana dan terkumpul donasi Rp29.225.000.

BACA JUGA:Dukung Kemerdekaan, MAN Kota Tegal Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

Donasi tersebut dikumpulkan dari siswa, guru, dan orang tua yang secara sukarela mensisihkan rezekinya untuk membantu saudara sesama muslim di Palestina.

Donasi tersebut disalurkan MAN Kota Tegal melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Tegal. Selanjutnya, donasi diserahkan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal sebagai pihak yang akan menyalurkan donasi untuk membantu rakyat Palestina.

BACA JUGA:OSIS MAN Kota Tegal Galang Donasi Bantu Palestina

Aksi sosial ini sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian serta melatih siswa untuk memiliki jiwa empati dan simpati terhadap sesama manusia, khususnya sesama muslim, kata Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg usai mengikuti Aksi Solidaritas Peduli Palestina yang diadakan di MAN Kota Tegal, Rabu (15/11/2023).

BACA JUGA:Polresta Yogyakarta Adakan Lomba Patroli Keamanan Sekolah tingkat SD dan SMP

Dijelaskan Waka Kesiswaan MAN Kota Tegal Famelia Widyarini S SAg, awalnya, pengggalangan dana dilakukan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Kota Tegal. Pengurus OSIS mendatangi ruang kelas, guru, dan tata usaha untuk mengumpulkan sumbangan dari siswa, guru, serta karyawan secara ikhlas dan terkumpul Rp5.000.000.

BACA JUGA:Guru dan Siswa di SDN Mangkukusuman 5 Deklarasi Antibullying dan Kekerasan

Selanjutnya, orang tua siswa mengusulkan agar diikutsertakan dalam aksi sosial ini. Menindaklanjuti itu, MAN Kota Tegal kembali menggalang dana pada Selasa (14/11/2023) dan terkumpul donasi yang totalnya mencapai Rp29.225.000.

BACA JUGA:Berhasil Sekolah, 70 Lansia di Kota Tegal Diwisuda

Semoga ini dapat membantu mengurangi penderitaan rakyat Palestina di tengah keterbatasan yang mereka hadapi, ungkap Famelia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal H Ahmad Mundzir SAg MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas aksi sosial yang ditunjukkan MAN Kota Tegal untuk membantu rakyat Palestina. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari sivitas akademika MAN Kota Tegal,” ucap Mundzir. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: