Ngarai Sianok: Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Lembah Bukittingi, Simak Pesonanya

Ngarai Sianok: Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Lembah Bukittingi, Simak Pesonanya

Pesona alam wisata terbaru 2024 Ngarai Sianok Bukittinggi--

Melihat Ternak Di Dasar Ngarai

Selain hamparang sawah, pengunjung juga bisa melihat beberapa ternak yang ada di lembah ini. Jenis ternak yang akan sering dijumpai oleh para pengunjung adalah kerbau.

Mengarungi Sungai dengan Menggunakan Kano

Di tempat wisata terbaru 2024 ini pengunjung juga bisa memacu adrenalinnya dengan cara mengarungi sungai menggunakan kano. Sungai ini memiliki aliran yang jeram dan dikelilingi dengan bebatuan yang terjal.

BACA JUGA :  Jelajahi 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Bukittinggi Cocok untuk Libur Lebaran

Jarak tempuh untuk mengarungi sungai ini cukup jauh, kurang lebih selama 3,5 jam. Perjalanannya dimulai dari sungai di Nagai Lambah hingga Jorong Situngka, Palupuh.

Menikmati Pemandangan Tumbuhan Langka

Berbeda dengan tempat wisata terbaru 2024 lainnya, di Ngarai Sianok pengunjungu bisa meliha tumbuhan langka seperti Bunga Raflesia. Selain itu, lembah ini juga dihuni oleh satwa unik, seperti monyet ekor panjang, simpai, siamang dan yang lainnya.

Hunting Foto

Hal wajib yang harus dilakukan saat berkunjung ke tempat wisata adalah hunting foto. Pemandangan alamnya yang mempesona bisa dijadikan latar belakang foto Anda.

Di tempat ini juga sudah disediakan beberapa spot foto menarik untuk para pengunjung yang ingin berfoto.

Jelajah Kuliner

Selain foto, hal wajib lainnya saat mengunjungi tempat wisata di luar daerah adalah dengan melakukan jelajah kuliner. Pihak pengelola Ngarai Sianok sudah menyediakan beberapa restoran dengan berbagai pilihan menu

Beberapa menu yang dihidangkan di seteiap restoran berbeda, namun diantaranya terdiri dari rendang, asem pade, nasi kapau, pangek masin dan menu lainnya yang lezat.

BACA JUGA : Sumbar Punya, Pesona Wisata Terbaru 2024 Gunung Sago: Sajikan Kawah Kaldera 10 KM, Cek Info Lengkapnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: