Simak Sederet Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gili Iyang

Simak Sederet Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gili Iyang

Fakta menarik tentang wisata terbaru 2024 Gili Iyang di Jawa Timur--

Pesona Keindahan Alam yang Memukau

Menjadi wilayah dengan kadar oksigen tertinggi kedua di dunia, pastinya hal ini tidak jauh dari pemandangan alamnya yang mempesona. Di wilayah ini ada beberapa tempat wisata terbaru 2024 lainnya yang bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA : Simak 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Murah di Kabupaten Sumenep!! Spot Populer dan Viral

Salah satunya adalah tempat wisata Batu Canggah yang berada di pinggir laut dengan pesonanya yang indah. Kondisi tebing batu tersebut terbentuk secara alami sehingga menambah kesan artisitik.

Untuk masuk ke tempat wisata itu pengunjung harus membayar tiket masuk dengan harga yang sangat murah, hanya Rp 5.000 saja. Bisa juga Anda membeli makanan atau minuman yang dijual di depan pintu masuk.

Jadi Destinasi Wisata Berbasis Wellness

Kadar oksigen yang tinggi membuat Gili Iyang menjadi destinasi wisata khusus atau disebut juga dengan berbasis wellness. Tidak hanya menikmati panorama alamnya saja yang memukau, disini wisatawan sekaligus bisa menjaga kesehatan tubuhnya.

Dari sekian banyaknya wisatawan yang datang, biasanya mereka memang mempunya minat khusus dengan berkunjung ke Gili Iyang. Wisatawan biasanya melakukan berbagai olahraga, misalnya jogging, yoga bahkan mengelilingi pulau dengan sepeda.

BACA JUGA : Banyak Dikunjungi Wisatawan? Ini Rekomendasi 5 Wisata Terbaru 2024 Sumenep, Cocok Masuk Wishlist Liburanmu!

Warga Jarang Sakit dan Awet Muda

Fakta menarik lainnya tentang wisata terbaru 2024 Gili Iyang adalah warga di wilayah tersebut jarang sakit dan terlihat awet muda. Pasalnya warga yang menghuni tempat ini merupakan kelompok orang tua lanjut usia.

Meski begitu, kondisi kesehatan mereka terbilang masih sangat prima walaupun umurnya sudah lebih 80 tahun. Dengan demikian, angka harapan hidup di tempat ini melebih warga Indonesia pada umumnya.

Lalu mengapa hal ini bisa terjadi? Ini disebabkan karena kualitas udara yang ada di Gili Iyang sangat baik. Tidak hanya itu, wilayah ini juga terbebas dari polusi udara sehingga warganya menghirup udara yang bersih.

Masyarakat yang ada di Gili Iyang yang meninggal lebih dulu adalah para lelaki, ini karena mereka mayoritas menjadi perokok aktif. Sementara kaum perempuan bahkan ada yang usianya mencapai lebih dari 100 tahun.

Demikian infomasi seputar tempat wisata terbaru 2024 Gili Iyang di Kabupaten Sumenep. Harapnnya agar tempat ini tetap memiliki kualitas udara yang baik dan tanpa polusi dalam waktu yang lama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: