Intip Pesona Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Sulawesi

Intip Pesona Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Sulawesi

Jenis satwa di wisata terbaru Taman Nasional Bogani Nani Wartabone--

BACA JUGA : Eksplore di Sulawesi Selatan: Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Libur Lebaran

Hewan mamalia endemik Pulau Sulawesi yang dapat ditemui di kawasan tamn nasionali ini, diantaranya ada monyet dumoga bone, monyet hitam, musang Sulawesi, kuskus besar dan kecil, anoa besar dan kecil dan babi rusa.

Jenis burung yang bisa djumpai para pengunjung diantaranya burung betet, nuri, belibis dan blekok. Burung yang menjadi ikon dari Taman Nasional Bogani Nani Wartabone adalah burung maleo.

Hewan reptile yang ada di kawasan taman nasional ini terdiri dari ular kobra, king kobra, ular belang dan ular ekor mewah. Sementara satwa amfibi yang dapat dijumpai disini adalah kodok dan katak pohon.

Selanjutnya, jenis ikan di kawasan tempat wisata terbaru 2024 ini diantaranya ada ikan mas, tawes dan nila. Selain itu, beberapa fauna lainnya yang dapat dijumpai disini adalah bekicot, kijang Taiwan, gondang dan remis.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

Wisata Sekitar Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Tidak hanya ad ataman nasional saja, di setiap sudutnya pun ada tempat wisata lainnyayang bisa dikunjungi. Beberapa tempat tersebut tersebat di Toraut, Kosinggola, Matayangan, Tambun, Lombonga dan Gunung Ambang.

Di Toraut, wisatawan bisa berkunjung ke Air Terjun Tumpah sembari melihat keindahan hutan primer dengan atraksi berbagai satwa di dalamnya. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan hiking dan menikmati udara sejuknya.

Sementara di Kosinggolan, wisatawan yang datang bisa merasakan kemah atau camping sambil melakukan kegiatan lintas alam. Di tempat ini juga bisa melihat panorama alamnya yang menawan dan huting foto.

BACA JUGA : Banyak Surga Tersembunyi, Inilah 5 Wisata Baru Terhits 2024 yang ada di Gowa Sulawesi Selatan

Kemudian di Matayangan dan Tambun, Anda akan menjumpai habitat dari burung maleo serta mengamati satwa yang ada sekitar kawasan wilayah ini.

Di Lombonga wisatawan dapat menikmati air terjun yang segar, berendam di sumber panas dan melihat panorama keindahan bukit kapur. Terakhir, di Gunung Ambang, pengunjung akan disuguhi pemandangan Kawah Belerang, Danau Moat dan Danau Paya-Paya yang menawan.

Demikian ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Taman Nasional Bogani Nani Wartabone di Sulawasi. Tertarik untuk berkunjung? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: