Nggak Gampang Rusak: Berikut Tips Merawat Merek AC Terbaik Anda Awet Hemat Biaya Servis

Nggak Gampang Rusak: Berikut Tips Merawat Merek AC Terbaik Anda Awet Hemat Biaya Servis

tips merawat ac yang baik agar awet dan tahan lama--

DISWAY JOGJA - Kalo Anda sedang memiliki sebuah merek AC terbaik dan ingin awet dan nggak mudah rusak. Kali ini Anda berada ditempat yang telat, karna ada bebeara tips yang bikin AC awet dan bertahan lama.

Merek AC terbaik adalah sebuah alat pendingin ruangan yang sering sekali digunakan oleh beberapa orang. Dengan adanya AC ruangan Anda bisa menjadi lebih sejuk nyaman untuk beraktivitas sehari-hari.

Namun, AC juga merupakan barang elektronik yang membutuhkan perawatan secara rutin dan teratur. Agar merek AC terbaik yang dimiliki oleh Anda tetap bekerja secara optimal dan mampu memberikan udara yang sejuk.

Nah, dalam artikel ini akan memberikan tips merawat merek AC terbaik agar awet dan tahan lama. Biar gak penasaran, yuk simak terus artikel ini sampai selesai!

BACA JUGA : Dijamin Maksimal, Berikut 10 Tips Praktis bagi Pemilik AC Agar Tetap Awet

Tips Merawat Merek AC Terbaikmu Agar Awet dan Tahan Lama

1. Rutin Cuci AC Minimal Maksimal 3 bulan Sekali

Tips merawat AC yang pertama adalah dengan rutin mencuci maksimal tiga bulan sekali. Tips ini sangat penting untuk dilakukan oleh para pengguna AC agar bisa awet dan tahan lama. 

Jika AC Anda tidak rutin untuk dicuci atau dibersihkan, maka filter AC itu akan sangat kotor. Sehingga dapat mengurangi pendinginan dan membuat kesejukan di dalam ruangan tidak maksimal.

Bahkan debu itu sangat menghambat hembusan udara yang dikeluarkan AC. Sehingga ruangan Anda akan semakin lama untuk dingin atau mencapai suhu yang diinginkan.

Jadi, kamu perlu membersihkan atau mencuci AC maksimal tiga bulan sekali. Agar AC yang kamu miliki mampu memberikan pendinginan dengan suhu yang kita inginkan.

BACA JUGA : Wajib Perhatikan, Berikut 6 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menggunakan AC

2. Jangan Sering Setting Suhu dibawah 22 Derajat Celsius

Tips yang kedua kamu jangan sering setting suhu di bawah 22 °C. Jika kamu adalah seorang yang pengguna AC, hal ini penting sekali untuk diterapkan agar awet dan tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok @bismillahrumahimpian