Merek AC Terbaikmu Tidak Dingin Setelah Dicuci, Simak Faktor Penyebabnya

Merek AC Terbaikmu Tidak Dingin Setelah Dicuci, Simak Faktor Penyebabnya

Beberapa Faktor Penyebab Merek AC Terbaik Tidak Dingin Setelah Dicuci-Antonio_Diaz-iStockphoto

diswayjogja.com - Terkadang saat baru membeli merek AC terbaik kurang dari satu tahun, AC merasa tidak dingin. Hal ini tentu membuat pengguna bertanya-tanya apakah ada kerusakan atau tidak.

Melakukan pembersihan atau mencuci merek AC terbaik merupakan salah satu upaya untuk menjaga kinerjanya agar tetap optimal.

Tetapi, pada beberapa kasus proses pembersihan tersebut malah justru membuat merek AC terbaik menjadi tidak dingin seperti sebelumnya.

Apakah kamu pernah mencuci merek AC terbaik namun setelahnya menjadi tidak dingin? Jika pernah mengalami masalah tersebut ada baiknya untuk tahu beberapa faktor penyebabnya berikut ini.

BACA JUGA : Ingin Membeli Merek AC Terbaik Baru, Simak Istilah Berikut Agar Tidak Salah

BACA JUGA : Kapan Waktunya Cuci Merek AC Terbaik, Simak Beberapa Tanda Pentingnya Disini

1. Freon Habis atau Kurang

Penyebab pertama AC tidak dingin adalah freon AC habis atau kurang. Ketika freon pada AC habis atau berkurang, tentunya AC tersebut tidak dingin.

Hal ini biasanya terjadi karena kebocoran pada pipa. Untuk itu, kamu perlu mengecek apakah kamu menemukan gumpalan es pada AC atau tidak.

Jika ada gumpalan es, berarti ada kebocoran pipa. Nah, dari kebocoran pipa tersebut, freon AC akan cepat habis dan berkurang.

2. Debu dan Kotoran Pada Filter

Adanya kotoran atau debu pada filter bisa menjadi penyebab AC kamu jadi tidak dingin. Cobalah kamu untuk membersihkan secara mandiri saringan filter agar debu dan kotoran bisa hilang.

Sehingga apabila saringan filter tersebut sudah bersih, maka AC kamu akan lebih cepat dalam mendinginkan ruangan.

BACA JUGA : 5 Tips Penting Mengatur Posisi Merek AC Terbaik Kamar Tidur, Jangan Sampai Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@helminofriza