Tips Penentuan Jarak Indoor dan Outdoor Merek AC Terbaik, Jangan Sampai Salah

Tips Penentuan Jarak Indoor dan Outdoor Merek AC Terbaik, Jangan Sampai Salah

Tips Penentuan Jarak Indoor dan Outdoor untuk AC, Jangan Sampai Salah--

Jarak Indoor dan Outroor untuk AC yang ideal adalah minimal sekitar Lima Meter. Hal ini sangat disarankan untuk menjaga jarak minimal sekitar lima meter antara indoor dan outdoor. 

Alasan jarak minimal ini adalah untuk menghindari cepatnya naiknya oli kompresor, Oli pada kompresor akan cepat naik ketika jarak kedua bagian dari AC ini terlalu dekat.

3. Pertimbangan Pemasangan Pipa AC

Dalam pengaturan jarak kedua bagian AC ini, ada bagian pipa AC. Dalam pemasangan pipa AC yang panjang membutuhkan perhatian khusus.

BACA JUGA : Panduan Penempatan Merek AC Terbaik, Jadikan Ruangan Anda Paling Nyaman 

Pastikan untuk membeli pipa merek AC terbaik yang panjangnya mencukupi. Terlebih anda juga harus hindari penggunaan pipa yang terlalu tipis.

4. Vakum Instalasi

Setelah pemasangan, langkah selanjutnya yang sangat penting dengan melakukan vakum instalasi. Vakum instalasi ini dapat dilakukan sebelum mengisi freon. 

Hal Ini sangatlah membantu menghilangkan udara dari sistem AC. Terlebih dapat mencegah masalah di masa depan pada AC anda.

5. Posisi Indoor dan Outdoor

Dalam pengaturan posisi indoor dan outdoor tidak memiliki aturan yang kaku. Yang penting adalah pemasangan dilakukan dengan benar dan sesuai dengan pedoman instalasi AC.

BACA JUGA : Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Kipas Merek AC Terbaikmu Tidak Dapat Berputar

Jadi, intinya adalah jarak indoor dan outdoor untuk AC harus disesuaikan dengan kondisi bangunan dan pedoman instalasi AC. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang disarankan oleh teknisi AC saat pemasangan.

Pastikan dalam pemasangan AC yang benar anda menyerahkan pada teknisi ahlinya. Hal ini bertujuan agar pemasangan bagian yang ada pada AC tepat.

Terkhusus pada bagian indoor dan outdoor yang ada pada AC. Hal ini sangat berdampak pada fungsi yang akan dihasilkan oleh AC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ mas yunas