Panduan Penempatan Merek AC Terbaik, Jadikan Ruangan Anda Paling Nyaman

Panduan Penempatan Merek AC Terbaik, Jadikan Ruangan Anda Paling Nyaman

Panduan Penempatan AC yang Tepat untuk Kenyamanan Ruangan, Jadikan Ruangan Anda Ternyaman--

DISWAY JOGJA - AC atau Air Conditioner merupakan salah satu barang elektronik yang dapat memberikan kenyaman tersendiri. Namun untuk mendapatkan itu, anda perlu melakukan penempatan merek AC terbaik yang tepat.

Penempatan AC yang tepat menjadikan ruangan lebih nyaman. Bukan itu saja, letak merek AC terbaik yang benar pada ruangan akan menjadikan ruangan lebih estetik.

Kita semua tahu, merek AC terbaik adalah alat yang sangat penting untuk menjaga kestabilan suhu di dalam ruangan, terutama di kamar tidur. Namun, tahukah Anda bahwa penempatan AC yang tepat dapat menguntungkan bagi kesehatan? 

Untuk itu, mari kita bahas secara mendetail posisi yang tepat untuk meletakkan AC. Pastikan penempatan merek AC terbaik yang tepat terlebih untuk menjadikan diri kita nyaman.

BACA JUGA : Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Kipas Merek AC Terbaikmu Tidak Dapat Berputar

Berikut Penempatan AC atau Air Conditioner yang Benar:

Penempatan AC yang tepat menjadikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna. Oleh karenanya pastikan anda untuk menempatkan AC dengan baik, antara lain:

Penentuan Ketinggian dari Plafon

Yang pertama penempatan AC yang tepat adalah dengan mengukur jarak dari plafon. Jangan letakkan AC terlalu dekat atau menempel dengan plafon. 

Pastikan jarak minimal antara plafon dengan AC adalah 15 cm. Mengapa? Karena jika terlalu dekat, AC tidak akan maksimal dalam mengambil udara dari atas.

Pemilihan Posisi yang Tepat di Sisi Tempat Tidur

Selanjutnya, dalam penempatan AC yang tepat adalah dengan memilih posisi AC di sisi kanan atau kiri tempat tidur. Jangan sekali kali meletakan AC langsung di atas atau berhadapan dengan tempat tidur.

BACA JUGA : Berikut Penyebab Swing AC Tidak Berfungsi, Cek Cara Mengatasinya Disini 

Mengapa demikian? Karena suhu yang terlalu dingin langsung mengenai kepala. Hal ini dapat berakibat akan sakit kepala atau masuk angin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ akang.interior